Tanda-tanda Anda Adalah Blogger Pemula

Tanda Blogger Pemula

masnasih.com - Dalam setiap usaha pasti ada tingkatannya, mulai dari tingkatan beginner, hingga tingkatan expert. Setiap expert pasti pernah berada pada titik beginner, namun beginner belum masih berproses untuk menjadi expert. Untuk mencapai expert dibutuhkan sebuah usaha yang sangat maksimal dan ketelatenan serta konsisten dalam melalui prosesnya. Tanpa bersungguh-sungguh dalam menjalani prosesnya, maka ia akan lamban dalam mencapai tingkatan expert.

Tetapi disini saya tidak akan membahas tentang perbedaan expert dan beginner, akan tetapi saya akan membahasa tentang tanda-tanda Anda adalah seorang beginner.

Apakah Anda Masih Pemula?


Mari Anda temukan jawabannya setelah membaca beberapa poin di bawah ini.

Dibully Orang


Seorang pemula akan dibully orang karena kebodohannya. Bertanya hal yang mendasar yang pembahasannya sudah bertebaran di internet. Memang tidak ada salahnya bertanya di grup atau forumnya, tetapi karena terlalu dasar pasti akan selalu mendapatkan jawaban,

"Cari di google banyak."
"Oh, kalo itu bisa cari di google."
"Waduh dasar banget pertanyaannya, browsing dulu aja."

Dan yang paling menyakitkan itu digoblokkan sama orang yang memang suka risih dengan hal ini.

"Goblok banget, sana cari di google banyak yang share."

Nah kalau Anda diperlakukan seperti ini, ini tandanya Anda adalah seorang pemula.

Show Off


Suka pamer itulah ciri-ciri seorang pemula. Walaupun beberapa kasus ada seorang expert yang suka show off. Seorang pemula sangat senang ketika mendapatkan pencapaian yang menurutnya lebih baik. Namun bagi orang lain itu adalah hal biasa. Dan saat show off dan niatnya mau pamer malah nggak ada respon. Atau ada respon tetapi bullyan yang ia dapatkan. Biasanya sebagian orang yang sombong akan bilang,

"Biasa aja, aku juga udah bisa."
"Haha.. itu mah gampang."
"Hadeh. Kirain."

Dan orang yang baik akan bilang,

"Mantap, lanjutkan."
"Semangat gan."
"Wah. Turunin ilmunya hu."

Nah. Kalau show off mendapatkan respon seperti ini, maka bisa dipastikan bahwa Anda adalah seorang pemula.

Tergesa-gesa dan inginnya serba instan


Dalam pikiran seorang newbie, mendapatkan uang dari blog itu mudah semudah membalikkan telapak tangan, semudah diterima google adsense. Baru bikin blog langsung gajian dst. Nah ini pikiran seorang newbie, pingin dapet penghasilan dari blog tapi nggak mau bikin artikel, nggak mau baca-baca, nggak mau modal, dst.

Memang tak ada salahnya memikirkan penghasilan, nggak ada salahnya nggak mau ngeluarin modal. Cuma kesalahannya adalah satu, nggak mau berusaha sungguh-sungguh, suka tanya tapi jarang praktek, baru praktek udah tanya hasil, dst. Inilah ciri-ciri seorang pemula.

*** Selesai ***

Jadi jika Anda merasa masih sering dibully, diabaikan, dan tergesa-gesa dalam mendapatkan penghasilan tapi jarang praktek, itulah tanda Anda adalah seorang pemula, sekalipun mungkin Anda sudah bertahun-tahun bergelut di dunia Blogging. Karena kembali lagi seseorang akan mencapai tingkatan expert tergantung pada usahanya dan keseriusannya dalam mempelajari dan mempraktekkan apa yang sudah ia pelajari.


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar