Mental akan Berkembang Manakala Kita Mau Menghadapi Dunia

Menghadapi Masalah

masnasih.com - Mental terbentuk karena adanya latihan secara bertahap. Mental seorang pembicara akan terbentuk ketika ia mau menjadi pembicara untuk pertama kalinya sekalipun terpaksa. Dengan keterpaksaan, menjadi terbiasa, dan akhirnya menjadi biasa dan terbentuklah mental tersebut.

Kita mampu menyelesaikan masalah manakala kita mau menghadapi masalah. Menghadapi masalah adalah salah satu cara untuk menyelesaikan masalah. Dengan menghadapi masalah kita akan mengetahui apa yang sebenarnya terjadi sehingga kita bisa menganalisis dan memperkirakan solusi yang tepat.

Mental seorang yang tangguh adalah selalu siap dan tegap dalam mengahadapi masalah yang menyelimuti kehidupannya. Semakin banyak masalah yang dihadapi maka mental tangguh seseorang terbentuk sedikit demi sedikit. Kita tak akan menyadarinya sampai kita merasakan ternyata telah terjadi perubahan besar dalam diri kita.

Mental  terbentuk karena banyaknya pengalaman yang kita dapatkan. Semakin berpengalaman semakin enjoy menghadapi setiap permasalahan karena kita sudah mengetahui apa masalahnya dan apa solusinya walaupun terkadang masih merasa kebingungan.

Pengetahuan juga ikut andil dalam membentuk mental seseorang. Semakin banyak pengetahuan semakin kuat pula mental seseorang. Membaca yang dimaksud adalah membaca yang sesuai dengan mental yang sedang ia bangun. Mental penyanyi tentunya berbeda dengan mental penceramah. 

Benang merah dari perkembangan mental adalah mau menghadapi setiap masalah yang muncul di kehidupan. Mengembalikan ke Sang Pencipta juga akan membuat mental semakin kuat dan mantap.
Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar