Definisi Tim Kerja - Cara Membentuk Tim Kerja yang Baik

Tim kerja merupakan sekumpulan individu dengan keahlian yang saling melengkapi dan bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama dengan memberikan kerja yang terbaik sebagai upaya individu menghasilkan kinerja yang lebih besar daripada masukan-masukan individual.

Tim kerja yang baik dihasilkan dari individu-individu yang sama-sama memiliki komitmen kerja yang tinggi sehingga mampu menyelaraskan antara satu tugas dengan tugas yang lain dengan berporos pada satu tujuan yang sama.

Didalam suatu tim kerja memerlukan pembagian-pembagian job desk yang sesuai dengan keahliannya. Atau paling tidak masing-masing individu itu mampu bertanggungjawab terhadap tugasnya masing-masing.

Mempertegas suatu job desk dalam tim akan lebih memperjelas bagaimana suatu tim kerja itu dapat berjalan dengan baik.

Sebagai contohnya untuk mempermudah memahami apa itu Tim kerja yang baik yaitu
Penyelenggaraan suatu event.
Maka seluruh pengurus dalam event tersebut adalah satu Tim kerja. Dalam Tim kerja tersebut akan dibagi menjadi beberapa divisi. Nah di dalam divisi-divisi tersebut job desk harus dibagi dengan jelas dan rinci hingga pada point-point terkecilnya.

Karena seringkali kesalahan yang terjadi dalam Tim kerja adalah dari point-point kecil yang terlewatkan. Selain itu juga adanya miss komunikasi dan tidak adanya job desk yang jelas dari masing-masing individu dalam Tim kerja.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai tim kerja yang baik. Semoga bermanfaat dan dapat dipahami dengan baik.
Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar