Cara agar Domain Bisa Diakses Tanpa www

masnasih.com - Saat kita memasang domain TLD atau dalam istilah kerennya mencustom domain di blogger, maka kita akan menemukan domain error saat diakses tanpa www. Masalah ini sering terjadi pada blogger pemula yang baru saja mencoba mencustom domain di blogger. 

Cara agar Domain Bisa Diakses Tanpa www

Fungsi Pengaturan

Perlu Anda ketahui, Sob. Ada langkah tambahan untuk menjadikan blog bisa diakses tanpa www. Namun, Anda juga harus tahu, bahwa settingan ini hanya berfungsi sebagai redirect ya, bukan menghilangkan www. Yang pada intinya, hanya akan mengalihkan alamatnya saat diakses tanpa www, secara otomatis akan redirect ke domain yang ber www. Tidak seperti sebelumnya diakses jari error. 

Oke. Sudah paham, sob?
Baiklah kita lanjut ke tutorialnya. 

Langkah 1

Masuk ke dasboard blogger sobat. Lalu klik menu pengaturan. Pada menu pengaturan umum akan terlihat seperti ini. Langsung saja Klik edit

Domain Bisa diakses Tanpa Www

Langkah 2

Akan ada tombol opsi untuk mencentang atau tidak. Silakan tombolnya dicentang. Fungsinya untuk mengalihkan domain saat diakses tanpa www secara otomatis akan teralihkan ke www. Dan jangan lupa setelah mencentang opsi itu silakan Simpan pengaturan. 

Demikianlah cara agar domain bisa diakses tanpa www. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post