Perhatikan 6 Hal ini Sebelum Daftar Google AdSense

Hal Penting Sebelum Daftar AdSense
masnasih.com - Untuk mendaftar Google AdSense kita perlu mempersiapkan blog sekiranya pas dan sudah sesuai dengan kriteria yang diinginkan Google AdSense. Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan di sini yang mungkin akan sedikit bermanfaat dan menunjang atau mempermudah mendaftar Google AdSense. 

Perhatikan 6 Hal ini Sebelum Daftar Google AdSense

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan monetisasi blog ke Google AdSense.

Niche Blog

Dalam membuat blog yang bertujuan untuk mendaftar adsense sebaiknya kamu perlu memperhatikan niche blog atau topik yang akan dibahas di dalam blog yang akan kamu buat. Usahakan memilih topik yang lebih khusus yang disukai oleh google adsense. Saya sendiri menggunakan topik blogging, tapi kamu bisa menggunakan topik lainnya seperti cooking, techno, dan sebagainya.

Nama Admin blog

Nama admin blog usahakan menggunakan nama asli atau nama pengguna email karena biar terlihat professional dan tidak mengada-ada dan saya menggunakan nama "Jamaludin Arobani". Ini bukan ketentuan resmi dari adsense tapi saya menyarankannya.

Judul blog

Judul blog usahakan yang berkaitan dengan niche blog. Saya menggunakan Judul "Blogging Tips", dan saya beranggapan bahwa dengan menggunakan judul ini akan mempermudah pihak adsense mengetahui isi dari blog saya. Bukan ketentuan dari adsense tapi "Recomendasi banget"

Domain Blog

Domain blog usahakan juga tidak jauh beda dengan judul dan niche blog. Saya menggunakan "bloggingmorning.blogspot.com" yang saya rubah menjadi "www.bloggingmorning.ga". Saya beranggapan dengan menggunakan domain yang khusus ini semakin terlihat isi yang ada di dalam blog yang saya buat. "Recomended"

Template / desain blog

Gunakan template yang tampilannya sederhana, elegan dan enak dipandang mata. Saya menggunakan template bawaan blogger, Namanya "Terkemuka". Saya mengguanakan template ini karena saya meniru desain produk google yang kata salah satu temen blogger "google suka tampilan yang sederhana" dan saya ingin membuktikannya dan ternyata berhasil. "Recomended"

Artikel blog

Nah ini yang menurut saya paling penting dan harus diperhatikan. Setelah kamu men-sinkronkan antara niche blog, judul blog, dan domain blog, kamu harus membuat artikel yang sesuai dengan niche. Jangan Buat Artikel Yang Tidak Ada Kaitannya Dengan Niche Blog, biar nggak dianggep php hehe.. Saya memposting artikel yang berkaitan dengan blogging.

Kriteria Artikel yang Disukai Google adsense [menurut saya] :
  1. Artikel Berbahasa Inggris
  2. Panjang Artikel 1000-2000 Kata
  3. Judul dan isi Artikel Sesuai Niche Blog
  4. Ada Sub judul di dalamnya
  5. Artikel Unik / Lulus Copyscape / bukan hasil copas

Baca Artikel Blogging Lainnya.


Previous
« Prev Post