Tips Menulis Artikel Cepat, Berkualitas Tanpa Edit

Gambar tangan  sedang Menulis
masnasih.com - Wah judulnya keren banget ya? Iya dong biar kamu baca tulisan ini, karena tulisan ini adalah berdasarkan pengalaman saya sendiri bukan dari orang lain ataupun buku-buku cara menulis cepat.

Disini saya mendapatkan cara ini tanpa saya sadari, karena tiba-tiba saja saya dapat menulis artikel sehari sampai 2-3 kali. 2 - 3 artikel tersebut saya buat bukan seharian penuh menulis, tapi hanya 20-30 menit saja. Menarik bukan?

Baiklah akan saya bocorkan rahasianya disini. Simak baik-baik ya.

Tips Menulis Artikel Cepat, Berkualitas Tanpa Edit

Cara menulis artikel dengan cepat itu sangat mudah, tapi memang memerlukan waktu untuk mencobanya. Tapi hasil dari percobaan tersebut sangat-sangat spektakuler. Ya kira-kira kalau di uangkan, modal 100rb dapet 1juta. Hm.. lumayan kan?

Langkah Menulis Artikel Cepat

Ini dia adalah proses saya selama sebulan penuh.
  1. Membuat akun wattpad.
  2. Membaca novel yang ada di wattpad minimal 5 novel penuh dari satu pengarang dan beberapa novel yang berbeda penulis, masing-masing satu bab saja.
  3. Membuat novel sendiri, bab demi bab. Karena percobaan saya cuma sebulan, maka 2 minggu untuk membaca dan dua minggu unguk menulis novel 2 bab novel. Masing-masing bab 2000 halaman
Menulis novel tanpa mikirkan alur setting dsb, dalam artian saya menulis apa saja yg muncul di benak saya.

Membaca Tips Menulis di Sela Kejenuhan

Kalau sudah bosen nulis, mentok, saya membaca-baca tips menulis novel dan melihat-lihat novel yang ada di wattpad yang sudah terbit. Biasanya saya akan mendapat ide baru lagi.

Terus saya nulis novel lagi sampai mentok, bener-bener mentok. Dan pada saat itulah saya membuat draft novel dari bab1 hingga bab akhir, yaitu 40 bab. Saya menentukan juga tujuan saya membuat novel. Pesan-pesan apa yang akan saya sampaikan dsb. Terus nulis lagi. Dst.

Membuat Artikel Setelah Bosan Menulis Cerita

Pas udah bener-bener bosen, barulah saya membuat artikel blog.

Sepengalaman saya, nulis artikel 300 kata, selesai dalam 5 menit tanpa draft.

Kelebihannya Menulis Artikel Setelah Menulis Cerita

  • Artikel lebih komunikatif;
  • Artikel lebih Seo;
  • Artikel simpel padat dan jelas;
  • Hemat waktu, hemat pikiran, hemat tenaga, dsb.
Semua itu terjadi karena dalam proses menulis novel, dipaksa untuk memahami setiap karakter yang dibuat. Tata penulisan juga harus ditata rapi, dan masih ada banyak lagi ketentuan-ketentuan lain yang perlu diperhatikan dan semuanya itu tidak terdapat dalam tata cara penulisan artikel.
Demikianlah Tips Menulis Artikel Cepat, Berkualitas Tanpa Edit. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post