5 Tips Membeli Kabel Data Murah Berkualitas

Gambar Kabel Data

masnasih.com - Kabel data adalah salah satu aksesoris handphone yang fungsinya sangat vital. Walaupun zaman sekarang memindah file dari handphone ke pc atau sebaliknya sudah bisa tanpa kabel data, namum masih banyak orang yang membutuhkannya.

Yang demikian itu karena kabel data adalah multi fungsi, karena selain dapat digunakan untuk mencharger handphone, memindah file, juga dapat digunakan untuk hotspot teathering (menjadikan handphone sebagai modem).

Jika Anda ingin membelinya, baca baik-baik tips ini agar tidak menyesal setelah membelinya.

5 Tips Membeli Kabel Data Murah Berkualitas

Sesuaikan dengan Tujuan

Sebelum membeli kabel data, pastikan dulu tujuannya apa, baru setelah itu membelinya. Jika tujuannya hanya untuk mencharger HP, Anda bisa membeli yang murahan saja agar menghemat budget.

Jika tujuannya adalah untuk memindah data atau untuk modem hp, lebih baik membeli yang harganya lebih mahal karena biasanya yang murahan hanya bisa digunakan untuk beberapa kali pemakaian saja (memindah file), setelah itu hanya bisa digunakan untuk mencharger

Pilih Kabel Data yang Berkualitas

Kualitas Kabel data bisa dilihat dari tekstur kabelnya. Jika teksturnya kaku biasanya kualitasnya rendah dan jika dibengkokkan akan mudah patah karena kerasnya tekstur. Sedangkan untuk tekstur yang lentur biasanya kualitasnya lebih bagus karena tidak mudah patah dan fleksibel.

Pilihlah Panjang Kabel Sesuai Kebutuhan

Biasanya di galeri-galeri handphone menyediakan berbagai macam kabel data. Ada yang panjang dan juga ada yang pendek. Jika kabel data itu akan digunakan untuk charge powerbank, lebih baik menggunakan kabel data yg ukurannya pendek saja karena lebih simple. Tetapi jika kabel data itu akan digunakan untuk charge dari stop kontak, alangkah baiknya memilih kabel data yang lebih panjang agar daya yang masuk ke handphone tidak terlalu tinggi.

Pilih Merk yang Terkenal

Kabel data dengan merk terkenal biasanya lebih berkualitas dari pada kabel data tanpa merk. Tetapi biasanya kabel data semacam ini harganya lebih mahal. Pilihlah merk yang sudah terkenal kualitasnya.

Pilih Harga yang Mahal

Tanyakan ke Penjual Kabel data yang paling Baik Kualitasnya dan Yang Paling Mahal Harganya.

Tips ini juga bisa menjadi alternatif jika Anda kesusahan memilih kabel data. Biasanya penjual akan memberikan beberapa pilihan dan memberikan review singkat tentang produk yang ia tawarkan, cara memilihnya adalah mempertimbangkan tips sebelumnya.

Jangan Terpengaruh oleh saran penjual, karena terkadang penjual mempunyai target penjualan untuk produk tertentu dan belum tentu produk yang di sarankan itu kualitasnya lebih baik dari yang lainnya. Jadi kembali lagi, Anda harus jeli dalam memilihnya.

Demikianlah Artikel Tentang Tips Memilih Kabel Data yang Baik dan Benar. Semoga Bermanfaat :)
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post