Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Modem


masnasih.com - Internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi orang-orang zaman milenial ini. Karena internet dapat mempermudah banyak hal, salah satunya adalah mempromosikan produk secara online ke sosial media dan atau website. Dengan menggunakan internet maka promosinya lebih murah, tertarget, dan bisa dilakukan di rumah.

Namun apa jadinya jika ternyata kita membutuhkan pc/laptop untuk berinternet, tetapi koneksi wifi sedang tidak bisa digunakan? Bingung bukan kepalang kan? Apalagi jika masih banyak orderan yang harus diselesaikan sedangkan datanya disimpan di internet semua. Frustasi bukan?

Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Modem

Di artikel ini saya mencoba memberikan solusi agar Anda tetap bisa menggunakan internet dan bisa menyelesaikan kerjaan Anda yaitu dengan menjadikan Smartphone sebagai modemnya.

Ayo Ikuti langkah berikut ini :

Pengaturan untuk PC/Laptop

  1. Instal USB Driver Smartphone di PC/ Laptop. Anda bisa mencari drivernya melalui website resminya Smartphone yang Anda gunakan.
  2. Sambungkan Smartphone dengan PC/Laptop menggunakan kabel data. Pastikan kabel datanya masih berfungsi dengan baik. Ciri-ciri kabel data yang masih berfungsi adalah dapat digunakan untuk memindah file dari smartphone ke PC/Laptop, ataupun sebaliknya.

Pengaturan Smartphone

  1. Masuk ke pengaturan dan 
  2. Aktifkan koneksi internet dan USB Teathering.
  3. Pastikan Kartu simcard pada smartphone masih ada kuotanya ya.
  4. Selesai
Demikianlah Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Modem. Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Techno Lainnya.
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post