masnasih.com - Setelah saya membuat Artikel tentang cara menghasilkan uang dari wattpad, sekarang saya membuat artikel tentang Cara Menjadikan Wattpad sebagai Mesin Penghasil Uang. Tulisan ini adalah lanjutan dari artikel tersebut yang intinya adalah sama, yaitu mendapatkan uang dari wattpad, namun ada sedikit pengembangan dari cara yang sebelumnya.

Pada tulisan sebelumnya membahas tentang cara menggunakan wattpad sebagai perantara mendapatkan uang dari tulisan yang kamu buat, dan pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara menjadikan wattpad sebagai tempat promosi produk yang kamu jual.

Baiklah Simak Penjelasan berikut ini

Cara Menjadikan Wattpad sebagai Mesin Penghasil Uang

Apa yang perlu kamu persiapkan untuk melakukannya? kira-kira berikut ini adalah peralatan yang perlu kamu persiapkan.

Produk yang Ingin dijual

Produk adalah barang atau jasa yang ingin kamu jual. Misalnya Pakaian, Peralatan Dapur, Cat rumah, Laundry, Paket kilat, Desain grafis, dsb. Produk adalah syarat wajib yang harus kamu adakan. Jika belum mempunyai produk, silakan cari-cari dulu produk yang sesuai dengan minat kamu.

Contact Person

Kontak adalah media yang dapat menghubungkan antara konsumen dengan kamu selaku produsen/distributor/agen. Biasanya berupa nomor telepon/hp, email, sosial media dsb. Dengan mempersiapkan kontak berarti kamu siap menyulap wattpad sebagai mesin pencetak uang.

Artikel Copywriting (jika diperlukan)

Artikel dengan teknik copywriting yang professional dapat menarik konsumen lebih banyak. Copywriting adalah teknik menulis artikel yang menarik dan dapat mengendalikan emosi pembaca guna menarik pembaca untuk membeli suatu produk yang kita tawarkan.

Informasi Detail Produk (Jika Diperlukan)

Informasi ini adalah menjelaskan sedetai-detailnya setiap produk yang kamu jual. dari mulai harganya, ukurannya, warnanya, sampai garansinya. Dengan adanya informasi ini, maka kamu tidak akan menjawab setiap pertanyaan dari calon konsumen terkait dengan spesifikasi produk. Kamu bisa membuat website/blog khusus untuk menampung informasi-infomasi produknya.

Baiklah sekarang langsung saja kita eksekusi. Ikuti langkah di bawah ini.

Buat Akun Wattpad

Bikin akun wattpad dengan langsung menarget kata kunci. Misal kamu ingin menjual uang jadul, maka kamu bisa memberi nama akun dengan kata kunci "Uang Jadul". Usernamenya juga seperti itu "uangjadul".

Membuat akun baru akan mempermudah akunmu mendapatkan kepercayaan calon konsumen karena namanya sesuai dengan nama produk. Selain itu dalam masalah seo (search engine optimization) pun akan lebih mudah mendapatkan peringkat teratas.

Jangan lupa isikan deskripsi yang informatif dan masukkan juga kata kunci produkmu. Misalnya "Uang Jadul mengoleksi berbagai macam uang kuno yang antik dan menarik untuk dikoleksi.....dst" Deskripsi ini juga menjadi faktor rangking mesin penelusuran. Jadi harus tetap diperhatikan.

Membuat Post Di Wattpad

Biasanya yang diposting di wattpad adalah cerita-cerita, kata-kata dsb. Dalam artikel ini, hal itu tidak perlu kamu lakukan. Yang perlu kamu lakukan adalah membuat post jualan karena tujuannya adalah menjadikan wattpad sebagai mesin pencetak uang. Gunakan teknik LBO (local business organization) dengan cara membuat judul dengan rumus seperti ini "Buying Keyword + Nama Produk + Lokasi + Contact". Contohnya : "Jual uang jadul di jakarta 085612345xx"

Dengan cara tersebut maka postingan yang kamu buat lebih seo friendly, mudah masuk halaman satu google.

Masukkan juga Artikel copywritingnya untuk mengisi postnya agar lebih menarik jika ada orang yang membacanya. Dan disitu pula kamu bisa memberikan informasi penting atau link menuju informasi detail produk yang sudah kamu persiapkan.

Setelah itu tinggal tunggu saja sampai ada orang yang menghubungi kamu untuk membeli produk yang kamu posting di wattpad. Tapi kalau belum puas, silakan bisa melakukan poin yang satu ini.

Ping Url Postingan Wattpad ke Situsweb Ping

Dengan ping url ini akan mempercepat postingan wattpad terindeks/muncul di halaman google. Caranya buka postingan wattpad yang sudah dipublikasikan - copy url/alamatnya - masuk ke situs ping (pingler,com atau pingomatic,com atau lainnya) - paste/tempelkan url postingan wattpad yang sudah dicopy - klik ping. Tunggu sampai proses ping selesai. Jika sudah selesai coba cek di google dengan kata kunci yang kamu jadikan judul postnya. Tara... sudah muncul di google. Sekarang saatnya nunggu konsumen datang :)

Demikianlah Cara Menjadikan Wattpad sebagai Mesin Penghasil Uang. Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Make Money Lainnya.