ilustrasi memilih judul blog
masnasih.com - membuat judul blog itu sangat penting karena akan berpengaruh terhadap Seo dan juga penggunaan blog tersebut. Dengan menentukan judul blog yang baik dan benar maka akan terlihat menarik bagi siapa saja yang melihatnya. Oleh karena itu saya disini akan membahas tentang bagaimana cara menentukan judul blog yang menarik.

Cara Menentukan Judul Blog yang Menarik Perhatian

Sesuaikan dengan Topik Blog

Sebelumnya anda harus mengetahui dulu apa topik yang akan dibahas dalam blog. Jika topik yang Anda gunakan adalah spesifik misalnya tentang cara memasak atau atau cara tentang Bagaimana packing untuk travelling, maka anda juga harus membuat judul yang berkaitan dengan topik tersebut.

Jadi harus ada kaitanya dengan topik tersebut misalnya tentang travelling gratis ada kata-kata travelling nya atau bisa juga menggunakan istilah yang berkaitan dengan travelling. Tetapi jika topik yang Anda gunakan adalah tidak ditentukan atau tidak spesifik alias bloknya itu gado-gado maka anda bisa menggunakan judul blog berupa branding misalnya nama anda sendiri.

Tidak Menggunakan Kata Alay

Namun yang harus diketahui adalah dalam menentukan judul blog dengan menggunakan kata-kata yang alay atau yang lebay jadi gunakan nama yang elegant mungkin agar pembaca blog percaya dengan isi yang ada di dalamnya atau konten blog tersebut.

Jadi sebenarnya tidak ada kriteria khusus ketika menentukan judul blog, akan tetapi dengan menggunakan cara diatas yaitu menentukan judul blog yang sesuai dengan topik ataupun dengan branding dan juga tidak alay maka hal tersebut sudah dapat dipastikan bahwa di tempat tersebut menarik.

Konsultasikan ke Teman

Kalau bisa sebelum memutuskan untuk membuat judul blog konsultasikan atau sampaikan ke teman-teman anda Apakah judul tersebut sudah menarik atau belum. Dengan adanya feedback dari teman-teman anda maka anda akan dapat menentukan judul yang sesuai dengan keinginan orang-orang.

Jadi yang terpenting jangan terlalu memikirkan sesuatu karena akan mengganggu aktivitas pembuatan blog anda. Yang terpenting adalah Buatlah judul blog sekarang juga. Jika anda ingin menarget sebuahh kata kunci maka judulnya menggunakan kata kunci yang ingin Anda target itu.

Demikianlah Cara Menentukan Judul Blog yang Menarik Perhatian.  Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.