Contoh Jadwal Kegiatan Harian Pribadi Simple dan Elegan

Ilustrasi kesibukan
masnasih.com - Untuk beraktivitas sehari-hari tentunya kita tidak bisa serta merta langsung melaksanakan aktivitas tersebut melainkan harus melalui perencanaan yang baik, salah satunya adalah membuat jadwal kegiatan harian pribadi. Dengan membuat jadwal harian tersebut kita dapat mengefisienkan waktu yang tersedia yaitu 24 jam.

Baca Juga : Gila Lu Ndro - Masak Gue Harus Satu Lawan Seribu?

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita membuat jadwal kegiatan harian pribadi diantaranya adalah mampu memprediksi kapan tugas bisa diselesaikan, kapan kita bisa merefisi tugas, dan yang paling terpenting adalah kita bisa mengetahui kapan kita akan sukses dalam meraih impian.

Contoh Jadwal Kegiatan Harian Pribadi

Kata Kunci : contoh jadwal harian pribadi, contoh jadwal kegiatan harian pribadi, universitas yang bisa kuliah sambil kerja
Contoh jadwal harian pribadi saya sangat simple dimana saya membagi waktu 2. Waktu di kampus saya gunakan untuk mengerjakan semua tugas kampus dan waktu di rumah saya gunakan untuk aktivitas di rumah. Saya tidak memikirkan kerjaan rumah ketika sedang berada di kampus. Begitu juga sebaliknya, saya tidak memikirkan pekerjaan kampus ketika saya berada di rumah. 

Baca Juga : Keajaiban Sholat Dhuha [Kisah Nyata]

Dengan pembagian waktu  tersebut saya dapat berpikir secara nyaman dan seperti tidak ada beban. Untuk jadwal, saya memang tidak membuat jadwal secara rinci, misalnya jam sekian harus disini, jam sekian harus disana, jam sekian harus dimana-mana. Tentunya ini tidak sangat membutuhkan energi yang banyak untuk membuat jadwal tersebut, karena setiap hari akan selalu ada perubahan jadwa dengan adanya berbagai macam kesibukan.

Banyak orang yang terlalu ribet memikirkan tentang jadwal kegiatan harian, tentunya pemikiran tersebut sangat mempersulit diri sendiri. Dan sebenarnya jadwal adalah sebuah aktivitas yang memang benar-benar tidak bisa ditinggalkan, bukan hal-hal yang bersifat elastis atau bisa berubah-rubah. Jika kita memaksakan diri untuk membuat jadwal setiap hari tentunya kita akan kehabisan energi sebelum melakukan aktivitas tersebut. 

Baca Juga : Kenapa Hidup Banyak Masalah - Apa yang Sebenarnya Terjadi

Yang perlu digarisbawahi adalah buatlah jadwal untuk kegiatan yang tidak bisa dirubah-rubah jamnya. Sedangkan untuk kegiatan yang sifatnya berubah-rubah, kita harus menyesuaikan kegiatan wajib.

Adanya pemetaan, kita dapat meringankan beban pikiran yang harus berpikir beberapa kali lipat dalam satu waktu. Dengan menerapkan pemetaan antara di rumah dan di luar rumah, maka pikiran kita akan lebih fokus dengan apa yang sedang kita kerjakan sehinga untuk mencapai sebuah tujuan akan lebih cepat tercapai daripada harus berpikir bercabang-cabang.

Demikianlah Contoh Jadwal Kegiatan Harian Pribadi Simple dan Elegan. Semoga Bermanfaat :)

Baca Juga : Cara Menghadapi Dosen Pembimbing yang Super Sibuk
X Close
Jika artikel ini bermanfaat, silakan tekan tombol share di bawah ini.

Jika ada hal yang belum dipahami, tanyakan melalui kolom komentar. Dan jika ada keluhan, sampaikan melalui kontak kami.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts

Previous
« Prev Post