Cara Membuat Blog di Hp

masnasih.com - Blog adalah media untuk sharing dan curhat tentang apa saja yang bermanfaat , pada perkembangannya sudah berganti arah yaitu untuk mendapatkan penghasilan darinya, baik untuk mempromosikan produknya sendiri maupun untuk mempromosikan produk orang lain dengan harapan mendapatkan sekantong uang untuk menyambung hudup. Di artikel ini saya akan berbagi cara membuat blog di blogger.

Cara membuat blog di blogger itu sangat mudah tak berbeda jauh dengan membuat akun sosial media bahkan lebih mudah. berikut ini cara membuat blog di blogger.

Cara Membuat Blog di Blogger - di HP dan PC

Apa itu Blog ?

Menurut Wikipedia : Blog singkatan dari web log adalah bentuk "aplikasi web" yang berbentuk tulisan-tulisan (dinamakan posting) di sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini biasanya dimuat dalam urutan terbalik (Tampilannya isi terbaru dahulu kemudian diikuti dengan isi yang lebih lama), tetapi tidak selamanya seperti itu. Situs web seperti ini biasanya bisa diakses oleh semua user Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si user blog tersebut.

Jadi simpelnya, blog adalah media untuk berbagi dan bisa dilihat oleh semua orang yang terkoneksi internet.

Blogspot adalah

Blogspot adalah nama domain yang harus ada di setiap pengguna platform blogger. Jadi setiap orang yang membuat blog di blogger harus menggunakan subdomain blogspot (misalnya wkyes.blogspot.com), sebelum dicostum menggunakan Top Level Domain (TLD).

Cara Membuat Blog Sampai Selesai

Kali ini saya hanya akan menyampaikan cara men daftar blog gratis di blogger saja. Cara daftar blog di wordpress mungkin tidak saya bahas disini karena belum saya sediakan materinya. Cara mendaftar blog di blogger sendiri cukup mudah dan sebelum membuatnya tentunya ada beberapa hal yang bisa Anda siapkan terlebih dahulu. Untuk membuat blog harus memiliki akun gmail. Jika Anda belum punya silakan buat dulu. 

Jika sudah maka lanjut ke tutorialnya.
  1. Masuk ke Blogger.com
  2. Buat Akun
  3. Isi nama pengguna
  4. Buat blog
  5. isi nama blog, alamat blog, pilih tema dan klik daftar.
  6. Selesai

Cara Buat Blog Lewat HP

Cara membuat blog di hp caranya sama seperti di atas, tampilannya juga sama seperti itu tidak ada bedanya. Namun yang perlu diperhatikan adalah hp yang digunakan minimal smartphone, dan juga yang nggak jadul-jadul amat.

Oh iya, kalo belum paham tentang tutorial membuat blog, silakan tonton video ini agar lebih paham dan bisa langsung dipraktekkan.


Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Blog di Blogger - di HP dan PC. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.