Gambar tangan menunjuk tulisan follow

masnasih.com - Banyak teman wattpaders yang bertanya-tanya, "Gimana sih cara menambah followers di wattpad?" Caranya sebenarnya sangat mudah, jika mengetahuinya. Pengalaman, saya bisa menambah follower setidaknya 10-30 Followers perhari. Tentu itu bukan jumlah yang sedikit untuk ukuran pemula. Nah, maka dari itu saya ingin share bagaimana saya mendapatkannya.

Cara Menambah 30 Followers Perhari di Wattpad

Menambah followers atau pengikut di wattpad itu mudah atau susah tergantung dengan mindset Anda. Akan terlihat susah, jika Anda tak segera mendapatkan hasilnya. dan akan kerasa mudah jika tiba-tiba followers Anda meningkat begitu saja dengan cepat.

Ini adalah cara yang saya gunakan untuk menambah follower di wattpad dalam waktu singkat.

Membuat Tulisan

Membuat tulisan adalah langkah utama dalam menambah followers wattpad. Karena followers akan mengikuti akun wattpadmu karena dia membaca tulisanmu, baik itu berupa cerpen, curhat, novel, puisi, kata-kata bijak dan lain sebagainya.

Dengan menulis tulisan dan kemudian mempublishnya tentunya kamu akan berpeluang mendapatkan follower, dan menambahnya.

Yang penting anda harus punya tulisan dulu, gak perlu mikir bagus apa enggaknya dulu. Yang penting nulis, nulis, nulis, dan nulis serta mempublikasikannya ke wattpad.

Merapikan Tulisan

Jika kamu sudah menulis tulisan tanpa memikirkan bagus apa enggaknya, sekarang kamu harus memperhatikan tulisan yang sudah kamu buat, yaitu merapikan tulisan.

Dalam tahap ini kamu tidak perlu memikirkan sudah benar atau belumnya tulisan yang kamu buat, yang terpenting disini adalah memperbaiki tulisan yang typo atau salah penulisan. Dengan merapikan tulisan maka kamu setidaknya dapat membuat pembaca tidak marah karena tulisan kamu sudah rapi. Dengan tulisan rapi akan membuat pembaca nyaman untuk membaca.

Perhatikan EYD

Nah pada tahap ini kamu dituntut untuk belajar menulis sesuai dengan ejaan yang disempurnakan. Minimal anda harus tau kata yang benar menurut EYD, misalnya kata yang benar aktivitas atau aktifitas?

Nah mungkin kalau orang awam enggak terlalu memikirkan ini, tapi bagi orang yang tau tentunya akan sedikit terganggu dengan kesalahan penulisan.

Perhatikan Titik Koma

Nah ini juga termasuk hal yang paling harus diperhatikan, karena salah dalam penempatan titik dan koma akan menjadikan buyarnya konsentrasi pembaca tulisan anda. Salah penempatan titik dan koma juga dapat merubah makna yang terkandung di dalamnya, atau bahkan makna yang ditangkap oleh pembaca berbalik 180 derajat dari yang kamu harapkan.

Apalagi jika yang anda tulis adalah novel. Tentunya harus sangat memperhatikan faktor ini. Dengan penulisan titik koma yang tepat, akan membuat pembaca nyaman dan santai dalam membaca tulisanmu tanpa berpikir sedikitpun.

Berbagi Karya ke Media Sosial

Setelah semuanya selesai tinggal share tulisannya ke media sosial, seperti facebook, twitter, instagram dan sebagainya.

Nah, ada hal yang perlu kamu perhatikan.

Berbagi Karya ke Sesama Pengguna Wattpad

Dalam share ke sosmed, sebaiknya target utama adalah temen-temen sesama pengguna wattpad. Cara tersebut akan mempermudah Anda dalam mendapatkan followers bahkan feedback dari sesama pengguna wattpad.

Membagikan Karya ke Grup yang Relevan

Setelah ada followers dari sesama pengguna wattpad, sekarang promosi ke grup-grup yang relevan dengan tulisan yang kamu buat. Misalnya kamu membuat cerita anime, maka share ke grup anime. Dengan cara tersebut maka kamu akan mendapatkan banyak followers di wattpad bahkan cenderung mendapatkan feedback lebih banyak dari para penggemarnya.
Hindari terlalu banyak promosi di grup sesama pengguna wattpad.
Biasanya para pemula wattpaders promosi mulu di grup wattpad. Itu sangat tidak strategis, bahkan cenderung di anggap spam, kecuali jika tulisanmu membahas tentang trik tips wattpad (itu tidak masalah).

Tapi kalau tulisanmu itu berupa cerita atau tulisan yang tidak disukai orang lain? Maka yang terjadi adalah feedback negatif atau bahkan dianggap spam.

Ya ibaratnya ada orang yang nggak suka ikan, tapi dipaksa-paksa buat makan ikan. Pasti tak mau dan kalau maupun pasti dia akan muntah, mungkin itu ibaratnya.

Dari semua tips di atas tentunya bukan cuma sekedar cuap-cuap saya saja, melainkan saya juga sudah menguji cobanya dan hasilnya lumayanlah seharinya bisa dapet 20 followers.

Dari sekian artikel tentang Cara Menambah Followers di Wattpad dalam Waktu Singkat. Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Tips dan Trik Lainnya.