Cara Mengembalikan File di Folder Flashdisk Hilang Kapasitas Ada

cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk karena antivirus

masnasih.com - Pada kesempatan kali ini, saya ingin share sedikit pengalaman yang manis ketika ada teman saya yang tiba-tiba minta tolong karena file di dalam flashdisknya hilang semua.

Cara Mengembalikan File di Folder Flashdisk Hilang Kapasitas Ada

File Flashdisk Hilang Bisa Dikembalikan

Pada waktu itu saya belum tau apa-apa tentang bagaimana cara mengembalikan file tersebut tetapi menurut kabar-kabar yang pernah saya dengar, katanya flashdisk yang terhapus bisa dikembalikan lagi. Akhirnya saya memutuskan untuk bertanya pada mbah google, dan ternyata disana sudah banyak blog ataupun website yang menjelaskan tentang bagaimana cara mengembalikan file yang hilang diflashdisk. 

Gagal Mengembalikan File 

Namun demikian, dalam mencoba tutorial-tutorial yang ada di google, saya mengalami beberapa kali kegagalan. Dan dengan sedikit ketelitian akhirnya file tersebut sukses dimunculkan kembali. Dari situ saya termotivasi untuk mengulasnya lagi di positingan ini yang tujuannya biar memudahkan pembaca dalam mengatasi masalah hidden file di flasdisk. Paling tidak bisa buat pengetahuan saja yang entah suatu saat nanti bisa bermanfaat buat diri sendiri ataupun orang lain .

Cara Mengatasi Hidden File Flashdisk

Baiklah, sebelum kita masuk ke inti permasalahan tak ada salahnya jika saya mengenalkan dulu hal-hal yang perlu diperhatikan saat melakukan perbaikan flasdisk yang filenya hilang.

Apa saja yang harus diperhatikan?
  • Harus cermat dan teliti dalam menuliskan program.
  • Sabar.
  • Optimis.
  • Flashdisk belum diformat.
Jika semua sudah terpenuhi, Sekarang kita masuk ke pembahasan inti yaitu langkah-langkah mengembalikan file yang hilang di flashdisk.

Ada dua langkah yang bisa Anda lakukan dan bisa dipilih salah satunya saja, yaitu mengatasi hidden file dengan cmd dan dengan anti virus smadav.

Mengembalikan File Pakai CMD

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Klik start 
  2. Buka Comand property (cmd) atau bisa juga tuliskan cmd dikolom pencarian kemudian buka cmd.
  3. Jika sudah terbuka, Ketik e: atau :f atau :g tuliskan sesuai letak folder flashdisknya. Dan Enter
  4. Ketik dir kemudian enter
  5. Ketik attrib -s -h /s /d kemudian enter . Perlu di perhatikan penulisan yang benar ada spasinya attrib spasi -s spasi -h spasi /s spasi /d .
  6. Selesai

Mengembalikan File Pakai SMADAV

Selain untuk memindai virus, anti virus ini bisa kita gunakan untuk menampilkan lagi file yang kehidden. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.
  1. Buka SMADAV
  2. Klik SCAN di folder flasdisk. Tunggu sampai selesai.
  3. Masuk ke menu hidden. 
  4. Tampilkan lagi filenya.
  5. Selesai
Jadi jika file di Flasdisk Anda kehidden maka akan muncul di menu hidden dalam aplikasi SMADAV dan Anda bisa mengembalikannya.

Jika Anda mengalami masalah dengan langkah-langkah di atas bisa ditanyakan di kolom komentar atau bisa langsung menghubungi saya melalui contact yang ada di laman contact us.

Demikianlah Artikel tentang Cara Mengembalikan File di Folder Flashdisk Hilang Kapasitas Ada. Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Techno Lainnya.
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post