Blogger Rewind 2018 - Terkenal Tapi Tak Banyak yang Kenal

para blogger sukses
masnasih.com - Banyk temen-temen blogger yang update status di grup-grup blogger terkait dengan rewind youtube. Dan yang nyelenehnya sebagian blogger menanyakan, Nggak ada rewind blogger nih? Apaan coba maksudnya? Beberapa bulan yang lalu di youtube ada Drama Vlogger juga sebagian blogger bilang, nggak ada drama blogger nih? Maksudnya apa coba?

Tetapi karena mereka sepertinya pengen banget ada blogger rewind. Maka saya bikin blogger rewind versi tulisan saja karena blogger itu nulis kan? bukan rekam video?

Baiklah langsung saja kita bahas siapa saja yang masuk ke dalam nominasi blogger popular di tahun 2018 versi masnasih.com

Blogger Rewind 2018 - Viral Tapi Banyak yang Belum Kenal

Dalam kaca mata saya ada beberapa blogger yang sangat menarik perhatian saya selama 2018 ini. Baik itu blogger yang tidak menampilkan blognya maupun blogger yang selalu menyebarkan artikelnya ke sosial media maupun blogger yang sangat menjengkelkan dan juga yang diem-diem saya kagumin padahal biasa aja.

1. Dian Umbara

Dian Umbara atau yang dikenal dengan sebutan Mas Dian adalah blogger yang sangat inspiratif dimana Ia membuat grup facebook khusus membahas tentang blogging, seo, youtube, android developer, dan bisnis online yang diberi nama sekte karungan tanpa memungut biaya sepeserpun.

Sosok yang ngakunya dari dusun pendalaman di daerah Tegal ini pada tahun 2015 pernah mendapatkan penghasilan dari adsense sangat banyak sekali dimana di dalam foto yang ia share uangnya 100ribuan sampai semeja dengan bertumpuk-tumpuk entah berapa jumlahnya. Ini dia gambarnya
Foto Dian Umbara
Source : rezasaputra.com
Banyak blogger yang mengikuti langkah Mas Dian dan sebagian sudah mendapatkan hasilnya berupa pundi-pundi dolar termasuk Mas Timon.

2. Timon Adiyoso

Timon Adiyoso atau yang sering dikenal dengan Mas Timon baru-baru ini namanya mencuat ke atas dan mendadak jadi artis blogger baru karena secara terang-terangan share hasil kerja kerasnya dalam bentuk penghasilan google adsense yang bisa dibilang tak sedikit. Menurutnya dalam mengelola blognya ia tak sungkan-sungkan untuk bertanya pada Mas Dian sehingga ia berhasil mendapatkan penghasilan seperti yang sekarang, bahkan sekarang sudah mulai terjun ke dunia youtube.
Foto Timon Adiyoso
Mas Timon menjadi sosok inspiratif bagi para blogger, baik yang pemula maupun yang udah berkelana di dunia blogging karena dengan ketekunannya Ia mendapatkan hasil yang sesuai dengan usahanya. Setiap hari rutin memposting artikel 1-4 artikel dan rutin sampai 3 tahun yang akhirnya mendapatkan hasil yang diinginkan dan dapat bersaing dengan blog yang sudah terkenal seperti Mas Sugeng.

3. Sugeng Riyadi

Sugeng Riyadi atau yang sering dikenal sebagai sosok Mas Sugeng adalah blogger yang sudah melalang buana sejak tahun 2010 di dunia blogging. Mas Sugeng dikenal karena kelihaiannya dalam membuat template blogger yang sesuai dengan kebutuhan para blogger. Baik white hat blogger maupun black hat blogger.

Mas Sugeng juga sangat lihai dalam personal branding sehingga efeknya sampai sekarang masih kuat di mata blogger, terlebih lagi dengan blogger pemula. Namanya sangat popular sampai mengalahkan para developer template yang lebih ahli daripadanya.
Foto Sugeng RiyadiSebagian pemain blackhat memanfaatkan template Mas Sugeng untuk bermain blog agc, tetapi banyak juga yang menggunakannya untuk blog yang memang benar-benar di rawat oleh pemiliknya. Inilah yang mungkin menjadi power dari personal brandingnya. Dengan template yang simpel, bisa masuk ke blogger blackhat maupun white hat tak seperti Mbak Arlina yang selama ini tidak saya temukan adanya black hat blogger yang menggunakan templatenya untuk bermain-main di dunia hitam.

4. Arlina Fitriyani

Arlina Fitriyani atau yang dikenal sebagai Mbak Arlina adalah blogger perempuan yang jago dalam hal desain template blogger. Ia mengawali karirnya dengan terjun di dunia desainer template blogger. Mbak Arlina ini mengenal blogger sejak tahun 2012 (menurutnya). Selisih 2 tahun dari Mas Sugeng. Namun karya templatenya tak kalah tenarnya dengan Mas Sugeng yang sudah terlebih dulu mengenal dunia Blogger.

Namun demikian Mbak Arlina tidak menampakkan foto aslinya. Walaupun ada salah satu blogger yang share fotonya saya tidak akan share karena mungkin memang Ia tidak mengizinkannya. Berikut ini adalah pernyataan tentang awal karirnya.
Tentang Arlina Fitriyani

5. Muhammad Bahrun Niam

Muhammad Bahrun Niam adalah blogger yang unik. Karena ia hanya menggunakan hp untuk ngeblog. Tidak seperti blogger pada umumnya yang ngeblog menggunakan komputer maupun laptop. Namun demikian, walaupun menggunakan hp tapi ia sedikit-sedikit sudah mulai mendapatkan penghasilan dari blognya. Saya sangat salut dengan kegigihannya dan semangatnya pantang menyerah sekalipun fasilitasnya apa adanya.
Foto Mas Niam
Tak sampai situ saja, ternyata kampung halamannya ada di daerah yang menurutnya pelosok yang sinyalnya kurang mendukung. Ini menjadi sebuah keunikan tersendiri dan sangat menginspirasi bagi blogger pemula. Ia juga salah satu blogger yang aktif di grup-grup blogger dan suka berbagi pengalaman.

6. Taufik Nurrohman

Mungkin banyak blogger yang belum mengenal Mas Taufik Nurrohman, karena ia tidak pernah menampakkan diri di forum-forum blogger. Namun tahukah Anda, ternyata Mas Taufik ini adalah inspirasi bagi blogger-blogger yang menggeluti dunia template termasuk Mas Sugeng dan juga Mas Adhy Suryadi yang juga desainer template blogger. Ini adalah penjelasan dari Mas Taufik Nurrohman.
Foto Mas Taufik
Dan saya mengira Mas Taufik Nurrohman ini adalah seorang blogger yang dengan blognya yang sederhana mampu mencetak para desainer template blogger di Indonesia. 

Saya sendiri tidak menemukan penjelasan rinci tentang kode-kode penyusun template blogger selain d blognya Mas Taufik Nurrohman dan juga website luar yang menjadi referensi dari pembahasan dalam blognya Mas Taufik Nurrohman itu sendiri. Itulah yang membuat saya mengklaim bahwa Mas Taufik ini adalah gurunya para desainer blogger di Indonesia.

7. Adhy Suryadi

Adhy Suryadi yang terkenal dengan pemilik kompi ajaib ini adalah blogger yang memulai karirnya di tahun 2013. Ia adalah salah satu dari sekian banyak desainer template yang juga digemari oleh blogger Indonesia termasuk Mas Timon. Walaupun paling newbie dalam dunia blogger template, tetapi Mas Adhy brandnya juga tak kalah terkenal dengan Mas Sugeng dan Mbak Arlina. Dalam pengetahuan desain templatenya, Ia adalah salah satu yang paling update materi tentang desain template. Berikut ini adalah pernyataannya.
Tentang Adhy
Sangat luar biasa karirnya di bidang desain template blogger, update templatenya lebih cepat dari desainer lainnya menurut pengamatan saya.

8. Andreas

Andreas adalah salah satu blogger lulusan dari fakultas ilmu komputer di Unsiq yang terkenal dengan kemampuan seonya. Ia lebih memilih mengawali karirnya menjadi seorang seo. Berbeda dengan blogger yang saya paparkan di atas, Mas Andreas lebih pengalaman di bidang seo dan sekarang menjadi salah satu seo di Indonesia yang cukup terkenal dan sudah mempunyai banyak client.
Foto Mas Andreas
Mas Andreas adalah salah satu blogger yang suka berbagi informasi baru seputar seo. Hampir setiap hari ia share hal-hal yang berkaitan dengan seo. Bahkan beberapa tahun lalu ia membuatkan grup khusus untuk belajar seo. Dengan niat ikhlas berbagi ia selalu menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh blogger yang mengomentari statusnya maupun chat pribadi.

9. Khoirul Anam Maskur

Khoirul Anam Maskur adalah blogger yang terkenal dengan fb ads to adsensenya. Ia sangat terkenal di lingkungan pemain fb ads to adsense karena ia salah satu blogger yang membuka kursus online maupun offline tentang fb ads to adsense yang memang menjanjikan itu. Namun satu tahun yang lalu, ia mendadak terkenal di lingkungan blogger tanah air, lantaran ada beberapa clientnya yang tidak puas dengan pelayanannya dan namanya pun tercoreng di mata blogger tanah air. 

Namun sebagian orang yang sudah membuktikan kursusnya menolak lantaran apa yang ia pelajari memang tidak seperti yang di sampaikan oleh para client yang tidak puas dengan pelayanannya tersebut. Bahkan di bulan agustus 2018 ia sempat mengupload foto di bawah ini.
Foto Mas Anam
Terlihat namanya masih dikenal oleh banyak orang dan masih mendapat kepercayaan para blogger.

10. Silakan Tulis Profil Anda beserta Fotonya 

Mungkin itulah beberapa review rewind blogger yang bisa saya sampaikan. Sebenarnya masih ada banyak lagi blogger-blogger tanah air yang tak kalah hebarnya dengan yang saya sebutkan di atas, Namun jika saya sebutkan semua mungkin tidak akan menjadi semacam roman yang beratus-ratus halaman.

Tanpa mengurangi rasa hormat kepada blogger-blogger tanah air, saya cukupkan sampai disini. Namun jika blog Anda ingin di muat juga di dalam artikel ini, silakan kontak saya dengan mencantumkan review singkat dan juga foto terkait profil Anda melalui kontak yang ada di laman contact us. 

Demikianlah Artikel Blogger Rewind 2018 - Viral Tapi Banyak yang Belum Kenal. Semoga Bermanfaat dan bisa menjadi hiburan buat kita semua. 


Previous
« Prev Post