Cara Membuat Yel Yel yang Unik dan Bisa Membangkitkan Semangat

Gambar Cara Membuat Yel-yel

masnasih.com - Dulu saya sering membuat yel-yel sendiri. Bahkan banyak temen-temen saya yang menanyakan tentang cara mebuat yel yel yang asik itu gimana dsb. Sebenarnya membuat yel-yel itu mudah. Apa saja bisa kita jadikan yel-yel. Yang jadi masalah adalah kelompok kurang pede dalam menyerukan yel-yelnya. Maka di sini saya tertarik untuk membahas tentang yel-yel agar temen-temen bisa mengkompakkan kelompok.

Cara Membuat Yel Yel yang Unik dan Bisa Membangkitkan Semangat

Coba Anda bayangkan dulu kira-kira apa yang ada di benak Anda ketika dengar kata yel-yel?
Oke cukup. 

Definisi Yel-yel

Saya rasa setiap orang memiliki cara pandang yang berbeda dan dalam mendefinisikan yel-yel pun berbeda-beda. Ada yang mengatakan bahwa yel-yel itu rame-rame. Ada juga yang bilang yel yel itu ngerjain orang. Juga ada yang bilang kalo yel-yel itu bisa mengkompakkan kelompok. Dan masih ada banyak lagi pendapat-pendapat lainnya tentang yel-yel. Maka disini Anda harus mengikuti saja pengertian yel-yel versi saya kalo pengen bisa bikin yel-yel beneran.

Yel-yel adalah ucapan atau gerakan yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk memunculkan rasa kebersamaan, merasa empati, merasa senang bersama, merasa kuat. Yel-yel tidak harus berupa lagu. Banyak orang yang menyalah artikan pengertian yel-yel sehingga mereka salah dalam membuat yel-yel. Kejadian semacam itu membuat kelompok justru loyo dan tidak bersemangat serta di tertawakan banyak orang.

Yel-yel itu harus menyenangkan, penuh energik, dan dinikmati dengan perasaan. Tanpa adanya rasa percaya diri yel-yel tak akan berpengaruh sama sekali sekalipun di suarakan berkali-kali. Nah sekarang kita lanjut ke pembahasan cara membuat yel-yel.

Cara Membuat Yel-Yel

1. Gunakan kata-kata Aneh

Untuk membuat yel-yel tidak harus menggunakan lagu, apalagi lagu populer, itu sangat tidak mengenakkan untuk di dengarkan. Orang akan merasa biasa saja dengan yel-yel yang menggunakan nada lagu populer. Yel-yel harus menggunakan kata-kata yang aneh, yang jarang di dengar oleh orang, atau bahkan tak pernah di dengarkan oleh orang lain. Dengan cara ini akan menjadi daya tarik tersendiri dan membuat orang lain penasaran.

2. Gunakan teriakan

Karena untuk penyemangat maka harus ada sedikit teriakannya untuk membangkitkan energi yang mulai hilang. Teriakan adalah salah satu cara untuk menggertak lawan, jika dalam sebuah pertandingan. Tanpa adanya teriakan, yel-yel akan terkesan biasa-biasa saja.

3. Buat Yel-yel versi panjang dan pendek

Dengan cara membuat 2 versi maka ketika tidak punya waktu yang lama maka bisa menggunakan yel-yel yang versi pendek, sedangkan jika mempunyai waktu yang lebih maka gunakan yel-yel yang panjang. Tapi pastikan yel-yel tidak diulang-ulang dengan cepat. Artinya memang yel-yelnya harus panjang.

4. Ada Opening dan ada Closing

Opening biasanya dilakukan dengan nada yang tinggi, dan closing bisanya dilakukan dengan suara teriakan yang lepas. Ini juga salah satu cara untuk menggertak lawan.

Mungkin 4 tips di atas jika dilakukan dengan baik maka akan menghasilkan yel-yel yang keren. Namun sebelum digunakan dalam suatu kegiatan tertentu sebaiknya di tes terlebih dahulu dengan cara mensosialisasikan ke anggota kelompok. Jelaskan bagaimana cara menggunakannya dan bagaimana mimik wajah yang diharapkan dsb. Jangan sampai ada anggota kelompok yang tidak hafal yel-yel kelompok sendiri.

Demikianlah Artikel Tentang  Cara Membuat Yel Yel yang Unik dan Bisa Membangkitkan Semangat. Semoga Bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar