Cara Mengikuti Blog Orang Lain - Blogger, Wordpress, dan Sebagainya

Cara Mengikuti Blog Orang Lain

masnasih.com - Ketika kita suka dengan blog yang kita sukai pasti terbesit di pikiran kita bagaimana cara mengikuti blog orang lain tersebut. Terkadang di blognya tidak ada tombol subscribe / berlangganannya sehingga kita kebingungan untuk mengikutinya. Di artikel ini saya memberikan beberapa cara untuk follow blog orang lain baik yang ada tombol subscribenya maupun yang tidak ada.

Cara Mengikuti Blog Orang Lain - Blogger, Wordpress, dan Sebagainya

1. Push Notification

Cara mengikuti blog orang lain yang pertama adalah menggunakan tombol subscribe yang muncul di blog yang kita baca misalnya yang seperti ini.
Tombol Berlangganan
Gambar di atas namanya push notification, dimana fungsinya untuk berlangganan postingan terbaru dari sebuah blog yang kita ikuti. Jadi kalau muncul notif seperti itu silakan tekan tombol subscribenya, dan biasanya setiap blog memiliki variasi kata yang berbeda. 

Untuk gambar di atas adalah push notification yang bersifat memaksa. Dengan cara tersebut biasanya akan lebih banyak yang klik pengen sukses karen orang pasti takut milih yang miskin aja hehe..

2. Follow Us

Ada juga yang tombolnya seperti ini 
Website Follow
Di gambar tersebut ada beberapa pilihan berlangganan yang bisa kita pilih yaitu berlangganan melalui twitter, Linkd In, email, dan juga rrs.

Untuk yang twitter dan linkd in kita bisa tinggal klik tombolnya, maka akan muncul pop up persetujuan, dan jika belum login ke akun twitter maupun linkd in maka harus login dulu. Setelah login maka bisa melanjutkan proses berlangganan. Dan setelah berlangganan maka Anda akan mendapatkan notifikasi di twitter maupun di linkd in ketika blog orang lain tersebut update postingan terbaru.

3. Daftar Bacaan Blogger

Untuk yang menggunakan Blogger Anda bisa menggunakan cara berikut ini :
1. Masuk ke dasboard blogger. Pastikan Anda sudah membuat akun blogger.
2. Pilih menu daftar bacaan.
3. Di kanan atas ada tombol pensil, pilih tombol
tampilan daftar bacaan blogger
4. Tambahkan
Gambar blog yang diikuti
5. Masukkan alamat url blog yang ingin difollow misalnya https://www.masnasih.com. Tambah lainnya untuk menambahkan url lebih dari satu.
6. Berikutnya
Gambar pop up untuk memasukkan url blog tujuan
7. Pilih berlangganan sebagai nama user atau anonym. Jika Anda tidak ingin dilihat oleh pemilik blog, maka pilih anonym, tetapi jika tidak, tidak masalah memilih sebagai user dengan nama.
8. Ikuti
Gambar pilihan akun yang digunakan untuk susbcribe

Nah cukup jelas kan?

4. Tombol Ikuti/Follow di Wordpress

Sekarang kalo blognya wordpress.com, maka Anda harus sudah mempunyai akun wordpress.com. setelah mempunyai akun wordpress, maka bisa melakukan subscribe blog yang Anda tuju dengan cara seperti ini.
1. Masuk ke dalam blognya misalnya nasihblog.wordpress.com
2. Di kanan bawah ada tombol ikuti, nah pilih tombol itu. Maka secara otomatis akan mengikuti.
3. Ada juga beberapa blog yang akan meminta Anda untuk memasukkan email. Silakan masukkan email dan Anda akan mendapatkan email konfirmasi di email Anda untuk melanjutkan mem-follow blog tersebut.
Gambar pop up untuk memasukkan email guna follow blog wordpress


Ya sebenarnya masih ada banyak lagi cara yang bisa dilakukan dan berbeda-beda. Akan tetapi mungkin akan sangat panjang sekali pembahasannya dan saya kira beberapa cara tersebut sudah bisa untuk mengcover semua cara yang belum saya sampaikan.

Demikianlah artikel tentang Cara Mengikuti Blog Orang Lain - Blogger, Wordpress, dan Sebagainya. Semoga Bermanfaat.
X Close
Jika artikel ini bermanfaat, silakan tekan tombol share di bawah ini.

Jika ada hal yang belum dipahami, tanyakan melalui kolom komentar. Dan jika ada keluhan, sampaikan melalui kontak kami.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar