CSS Minifier dan Beautifier untuk Mengecilkan dan Memperindah File CSS

CSS Minifier dan Beautifier

masnasih.com - CSS Minifier adalah tool untuk mengompress file CSS agar menjadi simpel sehingga lebih cepat diakses oleh browser, atau dalam kata lain css minifier berguna untuk mempercepat loading website/blog. Sedangkan CSS Beautify adalah tool untuk membuat css mudah dibaca oleh manusia karena dengan menggunakan css beautify maka kode css akan tertata rapi. Di Postingan ini Anda bisa menggunakan kedua tools tersebut secara gratis.

CSS Minifier dan Beautifier untuk Mengecilkan dan Memperindah File CSS


Cara Compress CSS

Untuk mengkompress css Anda bisa memasukkan kode css di kolom yang tersedia dan pilih tombol compress css. Maka akan secara otomatis akan mengcompress kode cssnya. Clear All adalah tombol untuk menghapus semua data yang ada di dalam kolom. Untuk mengembalikan css ke format semula Anda bisa menggunakan css beautify berguna untuk memperindah atau mempermudah pengguna dalam memahami css yang sebelumnya tak beraturan. Jadi jika ingin mengembalikan kode css yang telah di compress, maka dengan css beautify akan mengembalikan tampilan css seperti sebelumnya bahkan lebih mudah dipahami.

Manfaat Memperkecil File CSS

Walaupun terlihat sederhana ternyata css yang tidak di compress adalah salah satu penyebab website lola (loading lambat). Dengan mengecilkan file css maka website akan menampilkan kontennya secara cepat.

Demikianlah postingan tentang CSS Minifier dan Beautifier untuk Mengecilkan dan Memperindah File CSS. Semoga Bermanfaat.
Kata Kunci Terkait : cara minify css, unminify css,  memperkecil css.
X Close
Jika artikel ini bermanfaat, silakan tekan tombol share di bawah ini.

Jika ada hal yang belum dipahami, tanyakan melalui kolom komentar. Dan jika ada keluhan, sampaikan melalui kontak kami.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar