Gambar Cake tape keju
masnasih.com - Anda bosan dengan cake yang dibuat dari bahan yang itu-itu saja? Atau anda bosan dengan Resep Bolu Bakar dan Keju Mekar? Sekarang Anda dapat mencoba membuat cake tape dengan resep yang lebih inovatif.

Resep Membuat Cake Tape Keju Empuk dan Lembut

Apakah Anda baru mendengar cake tape?

Apa itu Cake Tape?

Cake tape adalah makanan yang dibuat dari fermentasi singkong. Hmm.. Nggak kebayang sebelumya kan, kalo fermentasi singkong ini ternyata juga bisa dibuat menjadi cemilan kue lezat plus nikmat seperti cake.

Bahan-bahan pembuatannya pun ya sebenarnya sama saja, Cuma hanya ada satu tambaha bahan yaitu ditambah dengan bahan tape. Dengan inovasi ini anda dapat menyuguhkan variasi yang unik dari bahan-bahan cake dengan tape singkong tersebut.

Kali ini saya akan memberikan resep yang inovatif yaitu membuat bagaimana cara membuat cake tape keju yang hasilnya lezat dan nikmat. Pilihan resep cemilan ini dapat dijadikan teman pada saat anda bersantai bersama keluarga.

Campuran cake tape kreasi antara keju dan tape memang bisa dikatakan cukup unik, tapi siapa sangka campuran ini dapat menjadikan sebuah kreasi cake yang memiliki rasa yang tidak kalah lezatnya dengan cake yang lain.

Hmm, semakin penasaran ingin mencicipi sajian cake tape keju ini?

Yuk cap cus saja simak resepnya di bawah ini!

Bahan-Bahan untuk Membuat Cake Tape Keju

  1. Tape singkong kualitas baik 300 gr.
  2. 150 gr Tepung terigu protein sedang.
  3. Margarin (dicairkan) 150 gr.
  4. Telur ayam Telur ayam 6 Butir (telor utuh 4 butir, kuning telor 2).
  5. Susu kental manis 80 ml.
  6. Gula pasir 180 gr.
  7. Baking powder 1 sdt (sendok teh).
  8. Emulsifier / TBM / Ovalet 1 sdt.
  9. Vanili bubuk 1/2 sdt.
  10. Keju parut (untuk topping)50 gr.

Cara Membuat Cake Tape Keju

  • Haluskan tapai {kualitas baik} jangan lupa buang sumbunya menggunakan garpu. Agar terlihat lebih lembut haluskan tapai menggunakan blender. Kemudian Tambahkan susu kental manis, dan aduk hingga merata kemudian letakkan di wadah berbeda.
  • Sambil menyiapkan adonan, sediakan juga oven untuk memanggang. Panaskan dulu oven hingga 150 derajat celcius.
  • Sediakan loyang kotak dengan ukuran 24 x 24 cm sebagai tempat adonan. Olesi loyang menggunakan mentega serta taburi dengan terigu. Hal ini bertujuan agar kuenya tidak menempel di loyang.
  • Kocok bahan-bahan ini (gula pasir, telur ayam, dan emulsifier / TBM / Ovalet) (dianjurkan hingga benar-benar kental, dan mengembang, serta berwarna putih). Lalu Masukkan vanili bubuk dan kocok lagi sampai merata.
  • Masukkan tapai yang tadi sudah dihaluskan dan campuran susu kental manis tadi dengan cara bertahap, kocok dengan kecepatan rendah hingga rata.
  • Tambahkan mentega yang telah anda cairkan dengan cara bertahap dan aduk pelan-pelan sampai merata menggunakan spatula.
  • Tambahkan tepung terigu yang sudah di ayak dengan cara perlahan, dan aduk rata menggunakan spatula.
  • Tambahkan juga baking powder serta vanili bubuk ke dalam adonan tersebut.
  • Tuang adonan tersebut ke dalam Loyang serta taburi atasnya menggunakan keju parut.
  • Sesudah adonan sekiranya siap untuk dioven, jangan lupa masukkan loyang yang berisi adonan tersebut ke dalam oven.
  • Oven menggunakan suhu 150 derajat celcius kurang lebih selama 40 menit sampai matang.
Demikianlah resep sederhana membuat cake tape keju mudah dengan hasil yang empuk dan lembut. Nahh.. Sekarang Anda dapat membuat cake tape ini di rumah dan bisa anda nikmati hasilnya bersama keluarga.

Baca Artikel Tips dan Trik Lainnya.