Seo Vs Google Ads - Mana yang Lebih Unggul?

Gambar tulisan seo vs google ads
masnasih.com -[ Seo Vs Google Ads ] Di dalam dunia bisnis tentunya tak lepas dari pemasaran. Pemasaran adalah termasuk dari hidup atau matinya sebuah bisnis. Tanpa pemasaran tentunya bisnis tidak akan dikenal oleh masyarakat, dikenal saja tidak apalagi laku tentunya tidak. Bisnis itu adalah tentang kepercayaan dan kepercayaan mucul karena mengenal, dan pemasaran adalah termasuk perkenalannya.

Sekarang menginjak pintu gerbang era industri 4.0 yang semuanya serba terhubung melalui jaringan internet, dan sistem pemasaran sekarang juga sudah mulai menggunakan media online, salah satu contohnya adalah menggunakan website dengan mengandalkan seo ataupun website dengan bantuan beriklan melalui google ads.

Disini saya akan membahas tentang Seo Vs Google Ads, karena mungkin ini akan bermanfaat bagi Anda yang akan memulai beriklan online tetapi masih bingung cara memulainya, dan bingung harus pilih yang mana dulu.

Seo Vs Google Ads - Mana yang Lebih Unggul?

    Daftar Isi :
  1. Pengertian Seo dan Google Ads
  2. Biaya yang Harus Dikeluarkan
  3. Waktu yang Diperlukan
  4. Banyaknya Pesaing
  5. Ketahanan Produk/Iklan
  6. Fitur Target Pasar
  7. Tabel Seo Vs Google Ads

Kira-kira antara seo vs google ads, mana ya yang lebih benefit? Langsung saja kita bahas satu persatu dari mulai pengertiannya dulu.

Pengertian Seo dan Google Ads

Seo {Search Engine Optimization} adalah proses mengoptimasi sebuah website dengan tujuan mendapatkan peringkat teratas di mesin telusur. Google Ads adalah salah satu produk google berupa jasa periklanan berbayar yang tujuannya adalah menampilkan produk kita di hasil penelusuran google ataupun agar dapat menampilkan iklan di website mitra google.

Jika dilihat sekilas, sepertinya hampir sama antara seo dengan google ads. Tetapi keduanya tentunya berbeda dan sangat berbeda walaupun tujuannya sama, yaitu sama-sama agar mendapatkan pengunjung website. Berikut ini adalah beberapa perbedaan seo vs google ads Versi masnasih.com :

Biaya

Untuk melakukan seo tidak memerlukan biaya alias gratis, atau jika kita menggunakan jasa maka akan membuatuhkan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan google ads. Sedangkan untuk google ads harus mengeluarkan budget tidak bisa tidak membayar karena ini layanan google yang berbayar.

Waktu

Seo sendiri akan membutuhkan waktu yang lama agar bisa menampilkan postingan di halaman satu google. Sedangkan google ads setelah selesai menyelesaikan pengaturan kampanye iklan dan membayar sesuai tagihan iklan bisa langsung tampil di google.

Pesaing

Untuk masalah pesaing, seo mungkin akan menghadapi banyak pesaing bahkan untuk mendapatkan  halaman satu google harus bekerja keras untuk menghadapi pesaingyang banyak dan berat karena gratis. Sedangkan Google Ads pesaingnya tidak terlalu banyak, kalaupun ada paling tidak iklan yang di kampanyekan tetep dapet halaman satu google.

Ketahanan

Ketika sudah mendapatkan halaman satu google, dengan cara seo akan lebih tahan lama sampai ada pesaing baru yang lebih hebat. Untuk google ads sendiri untuk tetap bertahan harus tetap mengisi saldo iklan, dan ketika saldo iklan habis, maka hilanglah iklannya dari hasil penelusuran google.

Target Pasar

Seo tidak bisa memilih target pasar, bisa mengatur sendiri tetapi belum tentu bisa mendapatkan yang sesuai dengan yang diharapkan, terkecuali sudah mengetahui ilmunya. Sedangkan untuk google ads, semua fitur sudah disediakan oleh google, bisa memilih target pasar yang diinginkan, dsb.

Agar lebih mudah dipahami di bawah ini saya buatkan tabelnya seo vs google ads

Tabel Seo Vs Google Ads


Keterangan SEO GOOGLE ADS
Biaya Gratis Berbayar
Waktu Lama Cepat
Pesaing Banyak Sedikit
Ketahanan Lama Sesuai Badget
Target Pasar Tidak Bisa di Atur Bisa diatur

Jadi seo vs google ads mana yang lebih unggul?

Tidak ada yang lebih unggul diantara keduanya karena dua-duanya ada kekurangan dan kelebihannya, dan Anda tentunya bisa memilih sendiri mana yang lebih tepat untuk Anda dan mana yang tidak pas buat Anda. Jika Anda tidak mau repot dan mempunyai budget yang lebih, Anda bisa menggunakan google ads; tetapi jika Anda tidak punya modal yang cukup untuk beriklan melalui google ads, maka Anda bisa memulainya dengan cara seo.

Demikianlah artikel tentang Seo Vs Google Ads - Mana yang Lebih Unggul? Semoga bermanfaat.
X Close
Jika artikel ini bermanfaat, silakan tekan tombol share di bawah ini.

Jika ada hal yang belum dipahami, tanyakan melalui kolom komentar. Dan jika ada keluhan, sampaikan melalui kontak kami.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar