Tips Cara Berhenti Merokok - Hanya dalam Sehari

Tips Cara Berhenti Merokok
masnasih.com - Entah apa alasan Anda mencari Tips Cara Berhenti Merokok, yang jelas di postingan kali ini saya ingin berbagi tips agar berhenti merokok. Berhenti merokok bukanlah hal yang mudah bagi Anda yang sudah lama merokok. Terlebih lagi masalah dalam kehidupan setiap hari semakin kompleks, itu juga yang bisa mengurungkan niat Anda untuk berhenti merokok.

Tips Cara Berhenti Merokok - Hanya dalam Sehari 

Memang ketika kita menghisap rokok pikiran menjadi terasa tenang, bisa mudah untuk berpikir, dan kegundahan menjadi sirna. Kita tidak bisa menyangkal hal ini. Maka karena sangat sulitnya berhenti merokok maka saya mencoba menyadarkan Anda untuk tidak melanjutkan merokok dengan tips di bawah ini.

Niat Berhenti Merokok

Apapun alasannya Anda untuk berhenti merokok yang jelas tentukan niat dulu untuk berhenti merokok. Jika sudah niat maka apapun godaannya akan bisa diabaikan.

Menyadari Akan Bahaya Merokok Bagi Diri Sendiri Maupun Orang Lain

Banyak penyakit yang berpeluang masuk ke tubuh dengan melalui merokok. Ini akan menyebabkan kerugian bagi diri sendiri. Banyak orang yang mati muda karena merokok. Dan tak hanya itu saja, orang  lain yang berada di dekat Anda juga akan terkena dampaknya. Bayangkan jika orang tersebut adalah keluarga sendiri, Anak sendiri, Orang tua sendiri kerabat sendiri. Mereka harus terkena akibatnya dari rokok yang Anda hisap. Semua orang yang berada di dekat Anda berpeluang mendapatkan penyakit dari asap rokok tersebut.

Mengingat Manfaat dan Kerugian

Coba bandingkan dampak negatif dan positifnya dari merokok. Jika lebih banyak negatifnya maka tinggalkan. Dan jika melihat poin 2 maka bisa jadi dampak negatif lebih banyak dibandingkan dampak positifnya. Maka tinggalkan merokok.

Sibukkan dengan Aktivitas

Banyaknya aktivitas akan mengurangi waktu untuk merokok. Dengan terus menyibukkan diri dengan hal-hal yang bermanfaat maka akan hilang pula kebiasaan merokok sedikit demi sedikit.

Demikianlah artikel tentang Tips Cara Berhenti Merokok. Semoga bermanfaat.


Previous
« Prev Post