Alasan Saya Ngeblog
masnasih.com - Termotivasi blogger sukses adalah kata yang tepat untuk saya saat ini. Bagaimana tidak, hampir setiap waktu, saya habiskan hanya untuk mencari-cari informasi tentang blog-blog yang sudah sukses. Entah apa yang saya rasakan saat ini yang jelas saya berniat untuk memulai dari awal dalam rangka menghidupkan semangat ngeblog saya yang sekarang sudah berkurang.

Alasan Saya Ingin Ngeblog

2013

Pada awalnya, tujuan saya membuat blog (elnasih.blogspot.com) adalah sekedar untuk iseng-iseng saja, saat itu terjadi pada tahun 2013. Waktu itu juga, saya belum mengenal bahwa blog bisa menghasilkan uang. Tapi setelah sekian lama saya menelantarkan blog saya, ternyata saya baru menyadari bahwa blog bisa menghasilkan uang.

2014

Tahun 2014 saya mulai mengaktifkan blog saya lagi. Mendaftarkan ke adsense, tujuannya biar bisa iklan yang kemudian akan menghasilkan uang. Namun takdir berkata lain, pendaftaran adsense selalu ditolak. Sampai beberapa kali saya daftarkan, tapi hasilnya nihil, masih saja ditolak. Akhirnya saya frustasi dan menghilang dari dunia perblogan.

2015

Pada tahun 2015 ketika saya mulai kuliah memasuki tahun ajaran baru, saya mulai tertarik kembali ke dunia perblogan. Saya membuat blog baru wkyes.blogspot.com dan saya rajin posting, tapi tidak bertahan lama mulai bosan lagi. Hingga pada suatu hari, Iseng-iseng saya mendaftar AdSense.

Dan hasilnya sangat mengejutkan, pendaftaran saya diterima oleh Google AdSense. waktu itu saya memakai template bawaan blogger, dan artikel yang saya posting tidak panjang bahkan mungkin hanya 200 kata. Entah apa yang dinilai oleh google adsense. Pada akhirnya saya mencoba untuk merubah dan merevisi semuanya.

Dan ternyata Google AdSense tidak menyetujui. Sampai sekarang saya masib mencoba mendaftar lagi, sampai sekarang pun tahap kedua belum diterima-terima juga. Hal itu yang membuat saya sedih.

2016

Pada awal-awal tahun 2016 ini saya malah fokus pada template blogger. Malahan tambah pusing kehidupan perblogan saya yang akhirnya saya menemukan motivasi terbaru tentang blogger yang sukses hanya bermodalkan blog bawaan blogger dan konten blog dia bisa menghasilkan penghasilan yang banyak.

Sebelum itu, saya juga mendapat informasi dari youtube pemuda yang sukses di dunia perblogan yang sebelumnya kerjaannya angon bebek dan hanya tamatan smp. Sehingga saya sangat termotivasi untuk mengikuti jejak kesuksesannya.

2017

Saya membuat blog dengan niche agama dan dalam 3 bulan meningkat dengan cepat.

2018

Bulan september saya membuat blog ini, dan sampai saat ini masih terus berjaya. Pernah suatu ketika, blog ini mengalami kenaikan yang luar biasa. Namun, beberapa kali terkena dampak perubahan algoritma. Sekarang masih terus mencoba memulihkan ke sedia kala.

Kesimpulannya adalah saya membuat blog baru ini tujuannya ingin membuktikan apakah saya bisa mengikuti jejak-jejak sukses itu atau tidak. Dan jika saya bisa membuktikan kebenaran itu, saya akan mengajak orang-orang disekitar saya untuk meraih kesuksesan itu juga.

Akhir kata, saya mengharapkan dukungan dari Anda, agar saya bisa konsisten dalam mengelola dan menyediakan konten berkualitas dengan baik. Kritik dan juga saran selalu saya tunggu untuk memperbaiki blog ini agar lebih baik lagi.

Demikian alasan saya ngeblog. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.