Jual Bibit Ayam Broiler di Pekalongan WA 0895378101437

masnasih.com - [Sekarang Belum Memproduksi] Jual bibit ayam Broiler di Pekalongan, WhatsApp : 0895378101437, Alamat : Paesan Tengah Gg. 2 RT 1 RW 7 No. 35 Kedungwuni Pekalongan Jawa Tengah - Indonesia

Website : masnasih.com
Doc Ayam Broiler

Jual Bibit ayam Broiler di Pekalongan WA 0895378101437

Bibit Ayam Broiler atau Doc Ayam Broiler (Day Old Chick) adalah anak ayam yang usia sehari yang dan di budi daya oleh peternak agar menghasilkan daging ayam. Doc Ayam Broiler sangat berkontribusi yaitu sampai 30 % dalam bisnis usaha ternak Ayam Broiler seperti halnya dengan bisnis usaha Ayam Kampung ataupun bisnis ternak lainnya selain kandang, pakan dan perlengkapan lain.

Bibit ayam adalah salah satu faktor yang paling menentukan dalam keberhasilan dan kelangsungan usaha peternakan. Kesalahan awal yang sering terjadi dalam pemilihan bibit atau rendahnya kualitas bibit yang dipelihara akan berdampak jangka panjang yaitu akan terjadi rendahnya produktivitas bahkan menjadi salah satu faktor kerugian peternak sendiri.

Dalam pemilihan Bibit Ayam ini juga akan mempengaruhi hasil panen sehingga pemilihan Doc Ayam Broiler atau Bibit yang baik dan bagus adalah hal yang sangat penting karena semakin baik kualitas Bibit maka peternak akan lebih mudah dalam memeliharannya sehingga akan menjadi lebih besar dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Bibit Ayam Broiler sekarang ini sudah mulai banyak yang menyediakan baik itu dalam produksi kecil (perumahan) ataupun dalam produksi yang skalanya besar (pabrik) dan biasanya kualitas Doc Ayam Broiler yang baik adalah yang diproduksi oleh pabrik yang sudah teruji kualitas Bibit dan Bobotnya.

Jenis Doc Ayam Broiler

Ada tiga jenis Doc Ayam Broiler menurut kualitas bibit :

a. Doc Broiler Super Grade 1

Doc Ayam Broiler biasanya dikenal dengan istilah kualitas 1 / kw 1 merupakan Bibit pilihan yang bobotnya 40 gram ke atas. Biasanya Doc Ayam Broiler ini dijual oleh parik dengan harga yang cukup tinggi karena Doc Broiler Super Grade 1 merupakan Bibit pilihan dengan kualitas terbaik.

b. Doc Broiler Grade 2

Doc Ayam Broiler Grade 2 atau KW 2 adalah Bibit yang dihasilkan dari sortiran Doc Broiler Super Grade 1 yang beratnya di bawah 40 gram, Bibit ini bukan berarti tidak bagus, akan tetapi hanya pemilihan atau pembagian bibit ayam yang besar dan kecil saja, sehingga dalam pemeliharaannya akan merata, jika bibit KW 1 dan kw 2 tidak dipilah maka akan mempengaruhi pertumbuhannya karena bibit yang kecil akan kalah pertumbuhannya dengan yang ukurannya lebih besar.

c. Doc Broiler Grade 3

Doc Ayam Broiler Grade 3 biasanya sering disebut dengan Doc Polos adalah sortiran dari Doc Broiler Grade 2 atau sering dikatakan tingkatan Bibit yang paling bawah, dan hanya bisa dalam Doc Broiler polos ini banyak. Bibit yang ukurannya kecil dan cacat fisik itu tidak bagus dan suatu hal sangat wajar karena Bibit Polos ini harganya memang lebih murah.

Sebaik apapun Bibit atau Doc Ayam Broiler ketika dalam pemeliharaannya kurang maksimal, maka hasilnya juga tidak akan maksimal dan ketika menggunakan Bibit atau Doc yang kualitasnya rendah akan tetapi dalam pemeliharaannya lebih maksimal dan bagus, maka tidak menuntut kemungkinan akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal juga.

Syarat Ternak yang Dipelihara

Ternak yang dipelihara seharusnya memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Ternak tidak cacat pada fisiknya, artinya sehat.
  2. Perkembangan dan Pertumbuhanya normal.
  3. Ternak berasal dari pembibitan yang lebih dikenal dengan keunggulannya.
  4. Tidak ada lekatan tinja di duburnya.

Pemilihan Calon Induk dan Bibit 

Berikut ini pedoman teknis untuk memilih bibit / DOC (Day Old Chicken) / ayam umur sehari:

  1. Anak ayam (DOC ) berasal dari induk yang sehat.
  2. Bulu terlihat halus dan penuh serta baik pertumbuhannya.
  3. Tidak ada kecacatan di tubuhnya.
  4. Anak ayam mempunyai nafsu makan yang baik.
  5. Ukuran badan normal, ukuran berat badan antara 35-40 gram.
  6. Tidak ada letakan tinja diduburnya.

Baca Artikel Bisnis Lainnya.
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post