Matched Content Google Adsense

masnasih.com - Sudah lama ditunggu-tunggu, hari ini adalah hari penantian usai, pasalnya google adsense sudah memberikan hadiah matched content untuk blog masnasih.com ini. Fitur ini bagi saya adalah fitur spesial dimana google ikut serta dalam mengoptimalkan performa blog dalam hal pageview.

Hadiah Matched Content dari Google Adsense untuk Blog masnasih

    Daftar isi :
  1. Perbedaan Matched Content dan Related Post Biasa
  2. 2 Pilihan Matched Content Menguntungkan
  3. Matched Content Flexible
  4. Matched Content Meningkatkan Earning dan CTR
  5. Ketepatan Konten adalah Kunci Matched Content

Perbedaan Matched Content dengan Related Post Biasa

Dengan adanya matched content, kita diuntungkan dengan adanya iklan di antara konten. Jika di related post yang biasa tidak ada iklannya, untuk matched content ini bisa diadakan. Semua itu tak lain karena memang google itu keren dan is the bestlah kira-kira begitu. Hehe..

2 Pilihan yang Menguntungkan

Jika related post berpeluang mendapatkan pageview banyak, untuk matched content tentunya tak mau kalah. Ada 2 pilihan ketika kita menggunakan fitur ini, yaitu earning atau pageview (dengan catatan mengktifkan monetisasi di pengaturan matched contentnya). Ya jadi ada 2 pilihan dan itu sama-sama menguntungkan. menguntungkan kita sebagai publisher dan juga menguntungkan google adsense sebagai penyedia iklan.

Matched Content Lebih Flexible

Memang sudah lama saya menanti fitur. Karena related post yang saya gunakan tak sesuai dengan ekspektasi walaupun bentuknya sama dengan matched content. Related post biasa terlihat kaku dan kurang enak dipandang mata, dan juga ribet dalam mengaturnya. Sedangkan untuk fitur matched content dari google, desainnya sangat enak dilihat, terlihat soft banget, dan kita tak diribetkan dengan mengatur kode yang kurang responsive.

Terbukti Meningkatkan  Earning dan CTR Adsense

Hari ini saya merasa bersyukur, karena dengan dipasangnya fitur matched content ini baru beberapa menit saja sudah ada yang klik. Itu artinya fitur ini sangat menguntungkan bagi kita untuk meningkatkan ctr google adsense. Namun tentunya penggunaan fitur ini harus dibarengi dengan trik cerdas untuk meningkatkan performa iklan jenis ini.

Ketepatan Konten adalah Kunci Matched Content

Memilih konten yang tepat akan membuat ctr earning meningkat dengan cepat, namun salah memilih konten akan membuat ctr naik namun earining tidak naik karena konten yang sedikit pengiklannya akan jarang atau tidak muncul iklannya. Namun tetap saja kita masih diuntungkan banyak hal yaitu diantaranya membuat desain iklan semakin keren, dan pageview pun meningkat.

* * *

Dengan kemudahan yang ditawarkan google adsense melalui matched content, apakah Anda ingin mencobanya?