Sering Pusing Kepala? Inilah Cara Mengatasinya

Gambar orang sakit kepala
masnasih.com - Kepala pusing adalah masalah serius yang bisa muncul setiap saat. Hal ini terjadi karena kebutuhan salah satu anggota tubuh tidak terpenuhi dan berakibat pada melemahnya sistem dalam tubuh.

Sering Pusing Kepala - Inilah Cara Mengatasinya

Berikut ini adalah penyebab cara mengatasi pusing kepala menurut masnasih.com:

Kurang Istirahat

Salah satu penyebab pusing kepala adalah waktu istirahat tidak tercukupi. Hal ini berakibat pada sistem otak yang tidak stabil dan kekurangan oksigen sehingga menyebabkan pikiran kacau dan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Orang yang kurang istitahat biasanya akan terasa berat dan pening di bagian kepala.

Cara mengatasinya adalah istirahatkan sejenak 10-30 menit untuk tidur. Setiap orang butuh setidaknya 7-8 jam untuk tidur.

Kurang Asupan Air Mineral

Tubuh membutuhkan cairan yang cukup untuk beraktivitas. Dalam sehari setidaknya, tubuh membutuhkan 10 gelas air minum. Namun untuk melakukan aktivitas fisik yang berat mungkin tubuh akan banyak membutuhkan air. Selain itu, untuk aktivitas berfikir berat juga memerlukan asupan air yang banyak.

Jika kebutuhan tersebut tidak terpenuhi, maka ibarat mesin tanpa oli, akan cepat panas bahkan terbakar. Dalam hal ini akan menyebabkan pemanasan suhu badan dan pusing kepala.

Solusinya adalah minumlah jika Anda sekiranya performa tubuh mulai melemah, terlebih lagi jika Anda sudah merasakan pusing kepala.

Melakukan Aktivitas Tanpa Beristirahat

Semua aktivitas harus diselingi dengan istirahat, tanpa istirahat tubuh dan pikiran akan bosan sehingga jika dipaksa akan mengakibatkan stress dan pikiranpun berontak, terjadilah pusing kepala.

Hal ini sering saya alami ketika melakukan aktivitas di luar rumah. Karena terlalu sibuk, sehingga saya tidak sempat istirahat dan sudah dapat dipastikan pikiran jadi kacau, tidak bisa berfikir. Jika suhu udara terlalu panas gampang pusing.

Solusinya adalah istirahatlah sebentar beberapa menit per jam. Jadi jika sudah melakukan aktivitas selama satu jam, berhenti 3-5 menit dan lanjutkan lagi aktivitasnya. Biasanya kalau saya sedang menulis sedianya air putih. Pas ngerasa udah mulai panas, langsung berhenti menulis dan minum air putih, kemudian lanjut nulis lagi.

Demikianlah Artikel Kepala Sering Pusing - Inilah Cara Mengatasinya. Semoga Bermanfaat :)

Baca Artikel Tips dan Trik Lainnya.
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post