Cara Cek Domain Authority, Page Authority, Backlink dan Semua Hal yang Berkaitan dengan SEO

cara cek da pa backlink
masnasih.com - Salah satu cara meningkatkan peringkat di mesin telusur adalah SEO. SEO adalah teknik untuk mempermudah bot google untuk mengakses website agar mendapatkan peringkat tertinggi di hasil penelusuran google. Dalam artikel ini saya akan membahas beberapa hal yang berkaitan dengan beberapa cara untuk melihat performa website menurut google dan cara meningkatkan performa website agar terlihat baik di mesin telusur google.

Cara Cek Domain Authority, Page Authority, Backlink dan Semua Hal yang Berkaitan dengan SEO

Berikut ini adalah beberapa materi yang akan saya sampaikan dalam artikel ini.
    Daftar isi :
  1. Moz Rank adalah
  2. Apa itu DA PA
  3. Domain Authority adalah
  4. Cara Meningkatkan Domain Authority
  5. Page Authority adalah
  6. Cara Meningkatkan Page Authority
  7. Cara Cek DA dan PA Blog
  8. Pengertian dan Fungsi Backlink
  9. Pengertian Backlink Seo
  10. Fungsi Backlink
  11. Cara Melihat Backlink Pada Blog

Moz Rank adalah

Moz Rank merupakan Skor link populer suatu website di internet. Semakin banyak link yang masuk ke suatu website maka semakin tinggi skor Moznya. Menurut saya sendiri, moz rank adalah skor sebuah website berdasarkan banyaknya backlink yang masuk dan juga backlink tersebut berkualitas dan juga popularitas halamannya. Jadi tidak seperti pagerank blog yang hanya mengukur banyaknya backlink saja.

Moz Rank akan menilai Domain authority dan Page Authority serta Backlink suatu website. Jadi ada tiga kriteria yang menentukan skor moz rank. Jika ketiga kriteria tersebut bernilai tinggi, maka akan tinggi pula skor moznya.

Apa itu DA PA

Antara DA dan PA memiliki perbedaan tersendiri. Berikut ini adalah perbedaannya.

Domain Authority adalah

DA (domain authority) adalah sebuah ukuran untuk sebuah domain website secara global (keseluruhan). DA berfungsi mengkur kekuatan sebuah domain di mesin penelusuran (Google, Yahoo, atau Bing). Dengan nilai DA yang tinggi, maka sebuah website bisa dikatakan berkualitas. 

Cara Meningkatkan Domain Authority

Ada 3 faktor untuk menilai DA yaitu:
Umur domain: lamanya domain dari mulai registrasi sampai saat ini. Semakin tua umur domain, semakin tinggi pula skornya. Popularitas domain: semakin banyak backlink yang masuk ke website semakin tinggi pula nilai domainnya. Ukuran domain: Banyaknya postingan/konten di website. Semakin banyak postingan semakin tinggi nilai DAnya.

Page Authority adalah

PA (Page Authority) adalah sebuah ukuran untuk satu halaman di sebuah website. Berbeda dengan DA yang mengukur keseluruhannya, PA hanya mengukur satu halaman saja. PA yang tinggi berarti halaman tersebut sering muncul di mesin penelusuran.

Cara Meningkatkan Page Authority

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa PA mengukur sebuah halaman saja, itu artinya untuk meningkatkannya Anda harus membuat konten yang berkualitas. Konten yang berkualitas adalah konten yang unik, mempunyai struktur yang bagus dengan tag heading yang tersusun rapi serta artikelnya tidak terlalu sedikit (Biasanya artikel yang panjang lebih mudah mendapatkan PA yang tinggi).

Cara Cek DA dan PA Blog

Nilai DA dan PA adalah dari range nol sampai seratus. DA PA yang bagus adalah bernilai 100. Untuk cek pa dan da silakan gunakan link di bawah ini.
Selain itu anda bisa mencari kata kunci yang lain di google seperti : pa da chek, pa checker tool, pa da checking tool, da pa check bulk, atau bisa melalui website seoreviewtools pa da & moz opensite

Pengertian dan Fungsi Backlink

Apa sih backlink dan apa fungsinya sehingga banyak yang mencari dan ingin mendapatkannya? Silakan simak penjelasannya.

Pengertian Backlink Seo

Pranala balik, atau Link Masuk, inlink, inbound link, dan backlink, adalah link yang masuk atau mengarah ke sebuah website atau halamannya. Dalam kata lain backlink adalah link apapun yang masuk ke dalam website/blog (direktori, halaman web, situs web, atau domain tingkat atas) dari website/blog lain.

Fungsi Backlink

Fungsi backlink adalah untuk meningkatkan peringkat website di mata mesin telusur. Dengan adanya backlink maka sebuah website akan dianggap baik menurut google dan kawan-kawannya. Namun tidak serta merta semua backlink dapat menjadi poin yang baik di mata google, akan tetapi ada beberapa kriteria tersendiri terkait backlink yang dapat meningkatkan peringkat sebuah website di mesin pencari. Cek artikelnya disini : Cara Mencari Backlink yang Berkualitas untuk Meningkatkan Peringkat Blog di Search Engine Google

Cara Melihat Backlink Pada Blog

Untuk melihat backlink kita bisa menggunakan beberapa website diantaranya adalah 
  1. Small Seo Tools 
  2. Alexa Tools Backlink
  3. Semrush Toolkit
  4. Ranksignals
  5. Open Site Moz & Backlink Checker
  6. Majestic
  7. Cognitiveseo Explore
  8. Openlinkprofiler.org
Silakan pilih sesuai dengan kebutuhan.

Demikianlah artikel tentang Cara Cek Domain Authority, Page Authority, Backlink dan Semua Hal yang Berkaitan dengan SEO yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat.
X Close
Jika artikel ini bermanfaat, silakan tekan tombol share di bawah ini.

Jika ada hal yang belum dipahami, tanyakan melalui kolom komentar. Dan jika ada keluhan, sampaikan melalui kontak kami.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar