masnasih.com - Berbicara Tulisan Arab Barokah kita sering mendengarnya di kehidupan sehari-hari yaitu ketika sedang makan dan disuruh menghabiskan karena jika ada sisanya sebenarnya sisanya itu adalah berkahnya, Jadi kalau tidak habis maka tidak mendapatkan keberkahannya. Kemudian kita juga sering mendengar barokah doa, dan juga barokah hidup di dunia.

Tulisan Arab Barokah

Namun apa sebenarnya arti barokah itu?

Arti Barokah

Menurut bahasa maka bisa di artikan bahwa barokah adalah karunia Tuhan yang mendatangkan kebaikan bagi kehidupan manusia (KBBI), barokah adalah proses menuju falah.

Dalam ekonomi syariah disebutkan bahwa konsumsi yang baik untuk mendapatkan keberkahan yang pertama dilakukan adalah menomorsatukan kehalalan, jika makanan dan minuman yang di konsumsi halal maka berkah, Halal yang dimaksud adalah halal dzatnya, halal prosesnya dan juga halal cara mendapatkannya.

Contoh Barokah

Misalnya adalah ayam, dzatnya adalah halal, untuk mencapai keberkahan tidak hanya memperhatikan hukum dzatnya saja melainkan juga prosesnya yaitu penyembelihannya yang sesuai syariat Islam (yaitu disembelih sesuai dengan ketentuan Syariat Islam) dan juga cara memperolehnya juga harus halal (bukan dari hasil mencuri ataupun perbuatan yang melanggar syariat).

Selain itu juga dalam mengkonsumsi juga tidak boleh berlebihan dan juga tidak mubadzir. Jika syarat-syarat tersebut terpenuhi maka barulah akan mendapatkan keberkahan (barokah)

Kaligrafi Barokah Bisa dicopy

البركة atau Ø¨Ø±ÙƒØ©

Kaligrafi Arab Barokah bisa di save

Kaligrafi Barokah
Demikianlah Artikel tentang Tulisan Arab Barokah, semoga bermanfaat.