Cara Menukar Kartu ATM Biasa Ke GPN Bank BRI

Cara Menukar Kartu ATM Biasa Ke GPN Bank BRI

masnasih.com - Di postingan kali ini saya ingin berbagi pengalaman cara menukar kartu atm biasa ke kartu atm gpn (gerbang pembayaran nasional) di bank BRI. Ternyata caranya mudah dan prosesnya cepat serta tidak ada biaya administrasinya. 

GPN merupakan kartu atm sekaligus kartu debit yang bisa digunakan untuk transaksi pembelian barang. Lebih jelasnya bisa membaca artikel Penjelasan Singkatan Kartu Debit GPN dan Keuntungannya. Baiklah langsung saja simak langkah-langkahnya. 

Cara Menukar Kartu ATM Biasa Ke GPN Bank BRI

Untuk menukarkan kartu ATM biasa menjadi kartu ATM GPN setidaknya Anda akan melakukan beberapa langkah ini.

1. Menyiapkan Buku Tabungan, Kartu ATM, dan KTP

Sebelum datang ke bank pastikan Anda sudah mempersiapkan 3 persyaratan tersebut. Di spanduk Bank BRI tertera 3 syarat untuk menukarkan atm biasa menjadi atm gpn, yaitu buku tabungan, ATM, dan KTP. Jika sudah siap, silakan bisa langsung ke bank.

2. Mengambil Nomor Antrian CS

Setelah sampai bank langsung mengambil nomor antrian cs bukan nomor antrian teller karena Anda tidak bermaksud menabung atau mengambil uang. Dan tunggu sampai nomor antrian dipanggil. 

3. Menyerahkan Persyaratan dan Menyampaikan Maksud ingin Menukar ATM

Serahakan persyaratan sambil menyampaikan maksud ingin menukarkan kartu Atm lama ke ATM GPN. Nanti akan diproses oleh cs, tunggu sampai CS meminta keterangan lebih lanjut.

4. Mengisi Formulir Pendaftaran ATM GPN

Setelah beberapa saat, maka cs akan menyerahkan formulir dan Anda diminta untuk mengisi formulir tersebut. Isi formulir adalah data diri sesuai dengan KTP dan ATM serta sesuai dengan buku tabungan, termasuk di dalamnya juga diminta untuk mengisi no rekening.

5. Memasukkan Pin Lama dan Menentukan Pin Baru

Setelah selesai mengisi formulir maka cs akan memproses dan kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan Pin ATM lama dan setelahnya diminta memasukkan Pin ATM GPN yang baru.

6. Menandatangani ATM GPN

Langkah terakhir adalah Anda akan diminta menandatangani ATM GPN sebagai syarat kelayakan / mengaktifkan / memberlakukan kartu Atm GPN tersebut. Sesudah itu proses selesai dan Anda sudah bisa menggunakan ATM GPN untuk transaksi pembelian barang di tempat yang menyediakan pembayaran tunai menggunakan ATM GPN.

* * *

Demikianlah Cara Menukar Kartu ATM Biasa Ke GPN Bank BRI. Semoga bermanfaat.

Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar