Cara Mendapatkan Fitur Matched Content Google Adsense Terbaru 2019

Cara Mendapatkan Matched Content Google AdSense
masnasih.com -Tak sedikit blogger yang mencari Cara Mendapatkan Fitur Matched Content dari Google AdSense. Berbagai upaya dilakukan untuk mendapatkan fitur tersebut. Mulai dari mencari-cari pembahasan di internet, sampai dengan melakukan berbagai eksperimen untuk dapat mengaktifkan fitur konten sesuai itu.

Di sini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana saya bisa mendapatkan matched content di 3 blog saya. Tentunya pengalaman saya mungkin akan berbeda dengan blogger lainnya. Dan juga bukan standar mutlak yang digunakan oleh google untuk memberikan fitur tersebut.

Baca Juga Hadiah Matched Content dari Google Adsense untuk Blog masnasih

Sebelum saya membahas lebih lanjut alangkah baiknya kita ketahui dulu ketentuan yang digunakan oleh google untuk memberikan fitur matched content ini kepada publishernya. Berikut ini adalah kutipan dari google.
Agar dapat menggunakan Konten yang sesuai, Anda harus memiliki situs yang memenuhi persyaratan minimum kami dari segi volume traffic dan jumlah halaman unik.
Nah. Persyaratan yang disampaikan oleh google bersifat umum yaitu hanya menyampaikan dua poin yaitu situs yang memiliki pengunjung tertentu dan jumlah halaman unik. Google tidak menjelaskan secara rinci berapa minimum traffik tersebut misalnya 1000uv dan juga tidak menjelaskan jumlah halaman uniknya misalnya 500 konten.

Maka dari itu jika Anda ingin mendapatkan fitur tersebut bisa menggunakan standar yang ada di blog saya. Bukan syarat mutlak ya. Hanya sebagai patokan saja untuk mengukur apakah blog Anda sudah melebihi ukuran blog saya atau belum.

Ketentuan Matched Content di 3 Blog Saya

Menurut analisa cepat, 3 blog saya mendapatkan fitur matched konten dengan beberapa kriteria di bawah ini.

Konten

Untuk mendapatkan fitur matched content setidaknya blog sudah mempunyai 300 konten. Konten disini mempunyai keunikan tersendiri dari pada yang lain, atau dalam kata lain bukan konten copas. 300 konten unik sangat cukup untuk mendapatkan uv 200 perhari. Sedangkan konten copas tak akan cukup untuk melakukan hal tersebut dan sudah jelas melanggar kebijakan adsense. 

Baca Juga Konten Super Berawal dari Konten Minder

Traffik/UV

Mempunyai pengunjung unik 300 setiap hari sangat berpeluang mendapatkan matched conten dari google. Dari 3 blog saya, memang saat mendapatkan fitur ini pengunjung lebih dari 300 orang perhari. Dengan 300 konten berjumlah 300 kita akan mudah mendapatkan pengunjung sejumlah 300 pula.

Namun trafik sejumlah 700 pun belum cukup untuk mendapatkan matched content apabila jumlah konten belum tercukupi pula. Pengalaman saya jumlah pengunjung lebih dari 600 perhari belum mendapatkan fitur tersebut, tetapi ketika visitor turun dan saya terus posting justru mendapatkan matched content.

Nah itulah yang menurut saya paling berpengaruh. Untuk yang lain-lain mungkin terkait dengan pageview blog saya lebih dari 500 perhari, penayangan iklan lebih dari 1000 perhari dan untuk label postingan ada lebih dari 10 label.

Nah sekarang saya kasih tips agar cepat mendapatkan matched content. Simak baik-baik.

Cara Mendapatkan Fitur Matched Content Google Adsense

Berberapa tips di bawah ini adalah cara yang paling tepat untuk mendapatkan fitur matched content google adsense.

Posting Artikel Setiap Hari

Memposting artikel setiap hari akan memperbanyak konten. Semakin banyak konten semakin cepat mencapai kriteria jumlah persyaratan matched content. Memposting artikel setiap hari juga berpeluang mendapatkan pengunjung lebih banyak sehingga semakin cepat pula mendapatkan traffik yang ditentukan google untuk mendapatkan matched content.

Di sisi lain ada manfaat lain yang lebih dari sekedar matched content yaitu blog akan terlihat bagus di mata google. Maka otoritas blog akan meningkat secara signifikan dan terus menerus. 

Baca JugaMenghadapi Badai Algoritma Google - Sebuah Filsafat Sederhana

Konten Original/Unik

Konten unik/original adalah persyaratan dari matched content, maka perlu dituruti dengan senang hati. Konten unik juga akan membuat pengunjung suka. Dengan keunikannya, sebuah konten akan dinilai lebih oleh pembaca. Pembaca yang suka akan berlama-lama, dan tak menutup kemungkinan akan melihat konten lainnya.

Dengan konten unik kita diuntungkan banyak hal yaitu mendapatkan pengunjung yang loyal, disukai mesin telusur, dan meningkatkan pageview serta menurunkan bounce rate. Dengan konten unik ini kita bisa membost traffik hingga tercapai persyaratan mendapatkan matched content. 

Baca JugaBerapa Bounce Rate yang Bagus untuk Blog?

Santai dan Tidak Menggebu-Gebu

Demi mendapatkan matched content Anda rela melakukan berbagai hal yang menjurus pemaksaan misalnya memposting konten orang lain tanpa izin, share ke sosmed tanpa melihat sikon (situasi dan kondisi). Hal tersebut jangan sampai dilakukan karena itu merupakan spam dan berakibat tidak baik pada blog, bahkan bisa menjadi alasan akun adsense dinonaktifkan google.

Cukup lakukan hal yang wajar dan masuk akal. Mempelajari white hat seo (seo yang alami), memperbanyak konten original, dan memantau kesehatan blog. Dengan cara seperti ini akan lebih realistis dan terjamin keamanannya serta berdampak baik bagi blog. 

Baca Juga 14 Daftar Konten Terlarang di Blogger - Awas Hati-Hati

* * *

Mungkin itulah beberapa tips yang saya lakukan. Sebagai tambahan, mendapatkan matched content itu tidak serta merta langsung dapet sehari setelah pemasangan iklan adsense. Tetapi butuh waktu berbulan-bulan untuk mendapatkannya. 3 blog saya membutuhkan waktu 2-5 bulan untuk mendapatkan fitur matched content.

Demikianlah tips mendapatkan matched content dari saya. Semoga bermanfaat. Jika Anda mempunyai pengalaman yang berbeda, silakan sampaikan di kolom komentar untuk melengkapi tulisan saya yang penuh dengan kekurangan ini.
Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar