Biodata Lengkap Uki Noah - Mohammad Kautsar Hikmat

masnasih.com - Biodata Lengkap Uki Noah - Mungkin Anda tak pernah menyangka bahwa nama asli dari Uki Noah adalah Muhammad Kautsar Hikmat. Nama asli dengan nama panggilan tak ada hubungannya. Uki adalah nama panggilan yang sering diucapkan oleh kakaknya.

Biodata Uki Noah

    Daftar Isi :
  1. Tempat Kelahiran
  2. Ayah
  3. Background Keluarga
  4. Keinginan Ayah
  5. Bakat Uki di Bidang Musik
  6. Belajar Gitar
  7. Uki Suka Musik
  8. Pertemuannya dengan Ariel
  9. Uki dan Ariel Membentuk Band
  10. Uki Pamit dari Noah

Tempat Kelahiran Uki

Uki  Noah lahir dalam keluarga terpelajar di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada tanggal 5 Oktober 1981. Uki Noah adalah anak Bungsu dari 3 bersaudara dan dan berkarir di dunia musik bergabung dengan grup band populer di Indonesia yaitu Noah.

Ayah Uki

Ayahnya bernama Hikmat Iskandar. Ia adalah seorang peneliti, ahli infrastruktur transportasi, dan dosen tamu di Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia meraih Gelar Master of Science di Inggris, meraih gelar Doktor di Australia. Uki dan kedua kakaknya dibawa bersama saat menempuh pendidikan untuk meraih gelar doktor tersebut pada tahun 1989. Selama 4 tahun di Australia, mereka pulang ke Indonesia dan Uki melanjutkan sekolah SD di Bandung.

"Saya sekolah tinggi-tinggi itu supaya kamu tidak ngamen dan ngemis." kata Ayah Uki

Background Keluarga Uki

Ayah Uki berasal dari keluarga yang kurang mampu dan ia menjadi piatu sejak SMP. Namun dari situlah ia bekerja keras dan berusaha menyelesaikan masalah hidupnya. Ia kuliah di ITB dengan modal beasiswa, dan berjualan rokok untuk membiayai kuliahnya. Tak terkecuali kuliah S2 dan S3 juga memanfaatkan beasiswa.

Baca Juga : Allah SWT Tidak Mempersulit Hambanya

Keinginan Sang Ayah

Mengetahui pentingnya pendidikan, ia pun menginginkan anaknya (Uki) kuliah di Fakultas Teknik Sipil agar sejalan dengan pendidikannya. Hal itu karena kedua kakaknya tidak ada yang melanjutkan di bidang eksakta.

Bakat Uki di Bidang Musik

Seperti papatah, buah tak akan jatuh jauh dari pohonnya. Begitu juga dengan Uki, ia mempunyai jiwa seni yang kuat menuruni bakat kedua orang tuanya. Ia menyukai musik sejak di bangku SMP dan mulai belajar gitar secara otodidak. Di milad yang ke - 15, Uki mendapat kado istimewa berupa gitar, dan setelahnya ia mulai belajar akor-akor dasar dari ayahnya.

Baca Juga : Bismillah - Mulai Ngeblog Lagi

Belajar Gitar

Kemudian Uki mempelajari akor-akor yang lebih variatif dengan teman-teman sepergaulannya. Ia mengikuti perkembangan trend yang ada. Lagu-lagu yang populer saatt itu juga tak luput dipelajarinya. Pertemanannya dengan Ariel juga membuat kemampuannya semakin terasah dan mengalami perkembangan yang sangat signifikan.

Uki Suka Musik

Uki mengorbankan pendidikannya untuk fokus berkarya pada hobi musiknya. Bahkan saat SMA dia juga pernah tidak naik kelas karena asik dengan dunia musiknya. Kuliah di Fakultas Teknik Sipil pun tidak ia lakukan karena ia memilih berkarya di bidang musik. Orang tua juga sempat tidak setuju dengan keputusannya waktu itu.

Pertemuannya dengan Ariel

Uki mulai berteman dengan Ariel sejak duduk di SMP. Selama SMP mereka selalu sekelas. Mereka suka dengan Oasis sebuah band Rock yang ada di Inggris, mereka terinspirasi dan tergabung dalam band bernama Peppermint. Mereka juga suka dengan dunia rekaman dan uki mulai mempelajari software Fruity Loops dengan menggunakan komputer di ruang kerja Ayahnya.

Uki dan Ariel Membentuk Band

Setelah Peppermint, Uki dan Ariel membentuk band yang bernama Sliver dan Cholesterol. Mereka tidak berdua saja melainkan bersama Qibil dan Erick,. Namun, band tersebut tidak bertahan, Uki dan Ariel pun bergabung di Topi, Uki ada di posisi ritem. Uki bergabung dengan Peterpan (Noah) setelah dari Topi. Ia juga mendirikan label rekaman sendiri dengan nama Masterplan Records. Uki juga menjadi produser The Cangcuters dalam pembuatan album pertama (Mencoba Sukses) dan membentuk Band sendiri, bernama Astoria.

Uki Mengundurkan Diri dari Noah

Berita terbaru, Uki mengundurkan diri dari Noah pada Agustus 2019.

"Sekarang rambut saya sebagian sudah mulai memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah," katanya melalui status di Instagram, Kamis (08/08/2019).

"Semua yang sudah terjadi saya sangat syukuri karena membawa kepada diri saya yang sekarang," lanjut Uki.

Uki juga berterima kasih pada Ariel, yang telah mengajak Uki bergabung dalam band pada 1998.

"Bor, Terima kasih sebesar besarnya, terima kasih sudah mengajak dalam perjalanan hidup yang luar biasa," ungkapnya.

Baca Juga : Tulisan Arab La Tahzan - Innallaha Ma'anaa Berserta Penjelasannya

Demikianlah Biodata Uki Noah Lengkap


Previous
« Prev Post